TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Skadik 405 Buka Lattis Siswa Sejursarta Jasmil A-9

By 18 Feb 2019 Berita
IMG_20190218_104117

TNI AU. Bertempat di lapangan bulutangkis GPP IV Lanud Adi Soemarmo Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Letkol Pom Teguh Amdhi, S., M.Han bertindak selaku Inspektur Upacara membuka Latihan Praktis Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil)  A-9 T.A. 2018, Senin (18/2).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Latihan Praktis  dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan   para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang pernah diterima selama ini. Selain itu untuk menguji dan membentuk para siswa menjadi prajurit yang tanggap, tanggon, trengginas dan professional dalam  melaksanakan tugasnya sebagai personel Jasmani Militer.

Sedangkan tujuan dan sasaran Latihan Praktis Sejursarta Jasmil adalah agar para siswa dapat membantu dalam penyiapan pertandingan maupun dalam pelaksanaan pertandingan, seperti sarana dan prasarana pertandingan dan teknik perlombaan yang akan dipraktekkan langsung oleh siswa di lapangan, lanjut Danlanud.

Untuk memperoleh hasil maksimal dari Latihan Praktis ini, kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan  program latihan ini dengan sebaik-baiknya, dan  penuh semangat, serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja, pesan Danlanud.

Latihan Praktis Sejursarta Jasmil A-9 yang mempertandingkan olah raga bulu tangkis diikuti oleh 15 peserta dan berlangsung selama 5 hari.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Komandan Skadik 405 Buka Lattis Siswa Sejursarta Jasmil A-9