BeritaBerita Kotama

Komandan Skadron Udara 11 Dan 5 Raih Penghargaan Lambangja

Dibaca: 142 Oleh 22 Jun 2018Tidak ada komentar
Komandan Skadron Udara 11 Dan 5 Raih Penghargaan Lambangja
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Anton Pallaguna dan Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb HLP Ambarita berhasil meraih penghargaan Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) berupa Zero Accident Award Koopsau II Tahun 2018 dari Pangkoopsau II Marsda TNI Fajar Prasetyo,SE, M.P.P., usai upacara HUT ke-67 Koopsau di lapangan Apel Makoopsau II, Makassar, Jum’at (22/6).

Letkol Pnb Anton Pallaguna dan Letkol Pnb HLP Ambarita yang selama ini menjadi Komandan Skadron Udara yang mengoperasikan alutsista TNI Angkatan Udara berupa pesawat tempur Sukhoi dan Boeing 737 Intai Strategis selama ini dinilai mampu mempertahankan operasional alutsista di satuannya dengan tidak terjadi serious incident, accident, atau kejadian khusus lainnya selama kurun waktu dua tahun berturut-turut terhitung mulai tanggal 1 Mei 2016 sampai dengan 31 Mei 2018.

Dikatakan penghargaan keselamatan terbang dan kerja merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan suatu satuan Skadron udara dalam melaksanakan tugasnya. Pangkoopsau II di sela kegiatan menegaskan, dirinya akan terus melaksanakan upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja di wilayahnya dalam rangka menciptakan safety culture serta generative sehingga dapat terwujud zero accident di seluruh satuan jajaran Komando Operasi Angkatan Udara II.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE yang saat itu menyaksikan penyerahan penghargaan mengungkapkan rasa bangga terhadap satuan jajarannya yang berhasil meraih penghargaan tersebut, dengan harapan kedepan harus dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan agar mampu mendukung program keselamatan terbang dan kerja yang dicanangkan TNI Angkatan Udara selama ini.

Pada saat itu, Komandan Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi dan Komandan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh juga menerima penghargaan Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) berupa Zero Accident Award Koopsau II Tahun 2018.  

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel