Berita

Komandan Skadron Udara 11 Diserahterimakan

Dibaca: 66 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Tamsil G. Malik, Senin (20/4) memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin dari Letkol Pnb David Y. Tamboto kepada Letkol Pnb Vincentius Endi Hadi Putra di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

“Skadron Udara 11 merupakan salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU, mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU”, tegas Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam sambutannya.

Komandan juga menambahkan, dengan memahami lingkup tugas dan tanggung jawab serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam mengoperasikan pesawat tempur Sukhoi 27/30, Skadron Udara 11 diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dan dilaksanakan secara profesional meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya.

Keberhasilan yang telah diraih tersebut, kata Marsma TNI Tamsil G. Malik, tentunya tidak lepas dari peranan Komandan Skadron Udara 11 beserta seluruh personelnya yang memiliki semangat tinggi dan selalu optimis dalam setiap melaksanakan tugas.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Tidak Ada Prajurit Hebat yang Ada Prajurit Terlatih

Selain itu, komandan juga mengharapkan agar Skadron Udara 11 dapat mempertahankan dan meningkatkan guna mendukung kesiapan dalam menyongsong tugas ke depannya lebih baik.

Dalam upacara tersebut dihadiri juga Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Tamsil G. Malik, Komandan Wing 2 Paskhas, Komandan Wing 5, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta undangan lainnya.

Selanjutnya Letkol Pnb David Y. Tamboto dengan callsign Conan merupakan alumni AAU tahun 1996 menduduki jabatan baru sebagai Pabandyaops Kas Koopsau II. Sedangkan pejabat baru Letkol Pnb Vincentius Endi Hadi Putra merupakan alumni AAU 1997 dengan call sign Hunter sebelumnya menjabat sebagai Kasi Opslat Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Selesai pelaksanaan upacara sertijab Komandan Skadron Udara 11 Wing 5, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 4-8/D.II Skadron Udara 11 dari Ny. David Tamboto kepada Ny. Vincentius Endi Hadi Putra dan disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Tamsil G. Malik.

Baca juga:  Panglima TNI: Optimalkan Dan Jalankan Tugas Menjaga Wilayah Yurisdiksi Udara Nasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel