Berita

KOMANDAN SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA TERIMA TIM UJI FUNGSI MABESAU

Dibaca: 13 Oleh 22 Agu 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Letkol Pnb Tubagus Hasan menerima kunjungan dari tim uji fungsi Mabesau dengan Ketua Tim Penilai Pesawat Helikopter Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB, Paban Evbang Binjemen Sesko TNI, Ketua Tim Uji Fungsi Letkol Pnb Ramot C.P. Sinaga,Kasubdis Binsumda Dispotdirga.

Menurut Kolonel Pnb Eding, Katim Penilai tujuan kunjungan adalah uji kesiapan operasi Satuan TNI AU khususnya di jajaran Skadron Helikopter antara lain Skadron Udara 6,7, 8 dan Skadron 45.

Materi yang diuji meliputi kesiapan Pesawat, Awak Pesawat, kekuatan dan semua aspek yang menyangkut operasi penerbangan termasuk unsur pemeliharaan.

“Sebetulnya secara Administrasi sudah bisa dilihat dari laporan harian, namun secara pisik kemampuan dan ketrampilan Penerbang harus di lihat” kata Kolonel Pnb Eding.

Selanjutnya dikatakan karena Skadron Udara 7 disamping Skadron Operasi juga melaksanakan Sekolah Penerbang Helikopter, jadi dalam tim uji fungsi juga ada pejabat dari Lanud Adi Sucipto Jogjakarta untuk melihat sepuluh komponen Pendidikan antara lain intruktur, tenaga pendidik, Alin Alongins dan kurikulum..

Baca juga:  Antisipasi Virus Corona, Lanud Rhf Sterilkan 2 Tempat Ibadah

Untuk melihat langsung kesiapan awak pesawat dan pelaksanaan penerbangan, tim uji fungsi ikut serta dalam penerbangan EC 120 Colibri bersama instruktur Skadron 7, Mayor Pnb Lucky Indrawan dan Mayor Pnb Irdian Krisna Yogi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel