Berita

Komandan Wing 6 Buka Latihan Bersamama Elang Ausindo 2019 di Lanud Sam Ratulangi Manado

Komandan Wing 6 Buka Latihan Bersamama Elang Ausindo 2019 di Lanud Sam Ratulangi Manado
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel Pnb M. Arwani didampingi CO 1 SQN GPCAPT Chappell Stephen Gareth (OC 82 WING) buka Latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Australian Air Force yang disingkat dengan Latma Elang Ausindo 2019 bertempat di Ruang VIP Pemda Sulut, Senin (16/9).

Di dalam sambutannya, Komandan Wing 6 Lanud Rusmin Noerjadin Pekanbaru Kolonel Pnb M. Arwani, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi Royal Australian Air Force di kota Manado Indonesia.

Danwing 6 juga mengatakan bahwa tujuan utama dari latihan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat hubungan baik antara kedua negara, Indonesia dan Australia, serta secara khusus untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel-personel yang terlibat dalam pengkayaan taktik dan teknik pada operasi udara.

”Perhatikan faktor lingkungan, serta utamakan keselamatan terbang dan kerja dalam setiap kegiatan, Prosedur tetap yang telah disepakati harus dimengerti dan dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selanjutnya CO 1 SQN GPCAPT Chappell Stephen Gareth mengatakan bahwa dengan adanya latihan bersama ini diharapkan bisa terjalin hubungan erat pertemanan antara TNI AU dan RAAF sehingga bisa bekerjasama sama sampai masa akan datang.

Baca juga:  Danlanud RHF Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Setelah melaksanakan upacara pembukaan dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan latar belakang pesawat F-16 dan F-18 Super Hornet serta ramah tamah dilanjut briefing penerbangan.

Dibagian lain Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E., dalam keterangan pers kepada awak media, mengatakan Latihan Elang Ausindo 2019 dilaksanakan terhitung mulai hari ini Senin tanggal 16 sampai dengan 27 September 2019 dengan melibatkan personel TNI AU sebanyak 195 orang dan personel RAAF sebanyak 160 orang, dan pada latihan tersebut TNI AU menggunakan 6 pesawat tempur jenis F-16 Fighting Falcon sedangkan RAAF menggunakan 6 pesawat tempur jenis F-18 Super Hornet . Komandan Lanud juga mengatakan pada tanggal 18 September 2019 akan dilaksanakan event besar dari TNI Angktan Udara yang bernama Pelangi Nusantara, yang akan dibuka secara resmi di Megamas Manado.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel