Berita

Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Menutup TMMD Ke-97

Dibaca: 65 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Udara 8 Kolonel PNB Sapuan mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono bertindak sebagai Inspektur upacara penutupan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-97 T.A. 2016 di Lapangan Upacara Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang, Rabu (19/10).

“Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini. Salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda unutk meningkatkan kesejahteraan bersama . Terkait dengan hal tersebut saya selaku KSAD dan penanggungjawab program TMMD mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar”, demikian amanat KSAD.

Kegiatan yang menyedot anggaran sebanyak Rp. 1.004.535.000,- dilaksanakan mulai 20 September sampai 19 Oktober 2016, di Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang. Program ini dinilai berhasil mencapai sasaran pokok 100 %, dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu: Pembuatan dan pengerasan jalan sepanjang 1000 x 3 meter yang menghubungkan Desa Dayeuhkolot dengan Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang; Pembuatan badan jalan sepanjang 500 x 5 meter; Pengerasan jalan sepanjang 500 x 3 meter; Pembuatan jembatan dengan ukuran 5 x 4 meter; Pembuatan gorong-gorong bat 1 buah; Pembuatan gorong-gorong bulut 1 buah.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Danlanud El Tari

“Sasaran tambahan telah dilaksanakan dengan hasil 100 % dengan kegiatan sebagai berikut: Bedah rumah sebanyak 6 unit; Pembuatan Pos Keamanan Lingkungan sebanyak 4 buah; Pengecatan Musholla sebanyak 4 Unit; Penanaman pohon penghijauan sebanyak 3500 batang pohon. Sasaran kegiatan non fisik telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang direncanakan dengan kegiatan sebagai berikut : Penyuluhan hukum, wajib belajar, keluarga prasejahtera, perkebunan, pertanian, Peternakan, pemasyarakatan teknologi tepat guna, kewaspadaan nasional, peningkatan peranan wanita, wawasan nusantara, semangat kebangsaan, bela negara, kesehatan pencegahan pencegahan flu burung dan demam berdarah, lingkungan hidup, kerukunan hidup beragama, penyakit masyarakat, narkoba dan HIV/Aids”, laporan Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Budi Mawardisan.

Personel yang terlibat kegiatan ini adalah Arhanudse 14 Cirebon sebanyak 60 orang; Yonif 312 sebanyak 30 orang dan Lanud Suryadarma sebanyak 20 orang. Tim Assistensi sebanyak 150 orang terdiri dari Satgas, Tim Penyuluh, Tim, Kesehatan, Tim Tkknis dan Polres Subang.

Hadir dalam acara tersebut Irdam III Siliwangi Kolonel Inf Mulyo Aji, Ketua BPMPD Jabar, Sekda Kab. Subang, Kajari Subang, Kapolres Subang, Para Dandim jajaran Korem 063 Sunan Gunung jati,Waka Zindam III Siliwangi serta para pejabat Muspida dan Muspika Kab. Subang. Setelah upacara selesai dilanjutkan d3engan peninjauan kelokasi TMMD oleh seluruh para pejabat yang hadir.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 8/ DI Lanud Wirasaba Praktek Masak

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel