Berita

Komandan Wing Udara 1 Lantik 50 anggota Saka Dirgantara Halim Perdanakusuma

Dibaca: 20 Oleh 17 Sep 2018Tidak ada komentar
Komandan Wing Udara 1 Lantik 50 anggota Saka Dirgantara Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M. memimpin upacara pelantikan Badge Saka Dirgantara kepada 50 anggota Saka Dirgantara bertempat Marsheling area  Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/9).

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. yang dibacakan oleh Danwing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, berharap agar para anggota Saka Dirgantara menjaga nama baik gerakan pramuka dengan menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti yang luhur serta memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungannya.

Ke-50 anggota Saka Dirgantara yang dilantik berasal dari berbagai sekolah menengah tingkat atas yang ada di wilayah Jakarta Timur. Sebelum dilantik seluruh anggota Saka dirgantara mendapatkan pembekalan berbagai ilmu kepramukaan, baik secara teori maupun praktek.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, menjadi Pramuka bukan hal yang membebani ataupun membosankan. menjadi Pramuka sejati selalu riang dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Danlanud menambahkan melalui kegiatan Pramuka dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani membela kebenaran dan menjadi pribadi yang mandiri. Mandiri yang dimaksud adalah tidak lepas dari keegoisan, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama.

Baca juga:  Pangkoopsau II Berikan Arahan Kepada Para Penerbang Dan Patek Lanud Iwj

Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sesuai prinsip gerakan pramuka. Lakukan tugas dengan semangat pramuka, karena menjadi pramuka bukan lagi sekedar permainan, tetapi menjadi suatu tugas yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian, ujar Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel