Berita

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Pimpin Apel Khusus Tahun 2019

DSC_0252
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M., memimpin apel Khusus pada momen tahun baru 2019. Apel tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan Pns Lanud Halim Perdanakusuma, yang berlangsung di appron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (2/1).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M. membacakan sambutan tertulis dari Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Kasau  menyampaikan apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI AU dalam mencapai kondisi “Zero Accident” pada tahun 2018.

Prestasi ini adalah bukti keberhasilan kita dalam menjauhkan diri dan organisasi dari perilaku yang tidak professional, seperti unsafe action dan unsafe condition, lanjutnya.

“Namun kita tidak boleh cepat puas, dan tidak boleh sedikitpun abai atau lengah, The Sky is wide but no room for error, Wilayah udara nasional yang luas serta dinamika tugas yang berbeda dan bertambah sulit, menuntut budaya safety yang lebih baik pada tahun 2019,” pintanya.

Selanjutnya Kasau menginstruksikan Kepada semua jajaran untuk melanjutkan program “Road to zero accident” Ciptakan program-program keselamatan terbang dan kerja yang lebih inovatif, modern dan menarik, saya ingin melihat budaya safety TNI Angkatan Udara menjadi lebih baik padat tahun 2019.

“Untuk memulai program kerja tahun 2019, Kasau mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan, agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI Angkatan Udara, dan agar  selalu menjaga 3 hal sebagai modalitas kerja di tahun 2019 yaitu Profesional, Militan, dan Inovatif”, tegasnya .

Mengakhiri sambutannya, Kasau menyampaikan 7 penekanan kepada para personel TNI AU, Pertama Perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua jadilah prajurit yang professional, militant dan inovatif,  Ketiga tegakkan disiplin, peraturan dan hokum serta jangan pernah melanggar moral, etika dan hukumsekecil apapun, Keempat budayakan Lambangja sebagai kebutuhan diri dan organisasi yang tidak tergantikan, Kelima jadilah pelopor sinergitas TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya, keenam pegang teguh komitmen netralitas TNItidak terlibat politik praktis, ketujuhteguhkan tekat dan semangat dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI

Leave a Reply