TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOMANDAN WINGDIKTEKKAL BUKA  KURSUS KADER PELAKSANA NASIONAL RESIMEN MAHASISWA INDONESIA ANGKATAN KE VIII TAHUN 2017  

By 23 Nov 2017Berita
2017-11-23-pen-wdt-bela-negara

TNI AU. Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi  membuka Kursus Kader Pelaksana Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Angkatan ke VIII TH. 2017 yang diikuti oleh 91 Mahasiswa seluruh Indonesia bertempat dilapangan apel skadik 304 Wingdiktekkal (13 – 25/11).

Upacara pembukaan ini ditandai dengan perwakilan  penyematan tanda latihan dan pengucapan janji peserta Kursus Kader Pelaksana Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia angkatan ke VIII TH.2017.  Dalam upacara ini dihadiri  Para Rektor, Komandan Lanud Suryadarma, Pejabat Lanud Suryadarma, Pejabat Wingdiktekkal , Instruktur dan pelatih paskhas kompi C Lanud Suryadarma.  Materi Kursus Kader Pelaksana Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Angkatan ke VIII TH. 2017  antara lain  Bela Negara , Peraturan Baris – Berbaris, Pendadakan, Caraka Malam, Pengenalan Senjata, pioner / tali temali , Survival, Bahaya Terorisme ,  Peranan Kohanudnas , kunjungan ke Skadron 7 Lanud Suryadarma, kunjungan ke rumah sejarah lanud suryadarma, Menembak, Outbond, dan Teori Pembekalan dan Pengetahuan tentang Bela Negara.

Kursus Kader Pelaksana Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Angkatan ke VIII TH. 2017  Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan ini bukanlah sebuah upaya menghidupkan kembali militerisasi ditengah  Resimen Mahasiswa, tetapi merupakan kewajiban moral yang dilakukan Wingdiktekkal untuk menyentuh dan merangsang kembali jiwa dan semangat peserta tentang arti pentingnya Nasionalisme yang dilandasi semangat Persatuan dan Kesatuan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN WINGDIKTEKKAL BUKA  KURSUS KADER PELAKSANA NASIONAL RESIMEN MAHASISWA INDONESIA ANGKATAN KE VIII TAHUN 2017