Berita

Komando Kendali TNI Sepenuhnya Berada Di Tangan Panglima TNI

Dibaca: 9 Oleh 21 Apr 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Saya tekankan dan saya tegaskan kepada seluruh prajurit bahwa komando kendali TNI sepenuhnya berada di tangan Panglima TNI, sehingga tidak ada Prajurit TNI yang blok-blokan terhadap aliran-aliran politik apapun, sebagaimana isu yang berkembang di media massa baru-baru ini.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan tertulis pada Upacara Bendera 17-an yang disampaikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (17/4) diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 742 baik militer dan Pegawai Negeri Sipil.

Untuk itu, lanjut Panglima TNI, sekali lagi jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik, yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu, dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah ditetapkan, itulah posisi TNI yang saya inginkan dan tegaskan dalam mengawal demokrasi dan mengamankan bangsa dan negara.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, dalam konteks tugas struktural, kita memiliki tugas yang bersifat operasional dan administrasi, yang harus kita selesaikan, seiring dengan berjalannya tugas pengamanan pemilu 2014. Pada petengahan bulan April ini, kita telah memasuki periode Triwulan II Tahun Anggaran 2014, yang berarti satu periode Triwulan I Tahun Anggaran 2014 telah kita lewati. “Oleh karena itu, masing-masing satuan kerja di jajaran TNI harus sudah menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi Triwulan I, dalam rangka kalkulasi kemajuan dan faktor yang berpengaruh, diharapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI” Tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Satrad 225 Tarakan Bangkitkan Semangat Bela Negara Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan

Usai pelaksanaan upacara yang berjalan kidmat tersebut dilanjutkan acara tambahan pembagian hadiah pemenang pertandingan olahraga antar satuan dalam Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas, dalam rangka Ke-68 HUT TNI AU tahun 2014 meliputi: Sepak Bola Juara I Yon 466 Paskhas, Juara II Malanud Sultan Hasanuddin, Juara III Satpomau.

Tenis meja Juara I Gab. Disops+Dislog dan Wing 5, Juara II Wing II Paskhas, Juara III Skadron Teknik 044, Bola Basket Juara I Skadron Udara 11. Juara II Skadron Teknik 044, Juara III Malanud.

Sedangkan untuk cabang Bulutangkis Juara I Gab. Disops+Dislog dan Wing 5, Juara II Yon 466 Paskhas, Juara III Gab. Disops+Diskus+Rumkit, Tenis lapangan Juara I Gab.Dispers+Diskus+Rumkit, Juara III Gab. Disops+ Dislog+Wing 5 serta untuk Bola Volly Juara I Yon 466 Paskhas, Juara II Wing II Paskhas dan Juara III Skadron Udara 5.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel