Berita

KOMISI 1 DPR RI KUNJUNGI AAU

Dibaca: 7 Oleh 09 Jul 2010Tidak ada komentar
KOMISI 1 DPR RI KUNJUNGI AAU
#TNIAU 

Pada reses masa persidangan III tahun sidang 2009-2010, Komisi I DPR RI mengadakan kunjungan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama di Yogyakarta Komisi 1 ini akan berkunjungan ke AAU, Lanud Adisoetjipto, Lanal Yogyakarta, Kantor Gubernuran, LPP TVRI serta ke Akmil Magelang. Gubernur AAU Marsda TNI Sru A Andreas beberapa waktu lalu di ruang Rapat Mako AAU menerima 22 anggota DPR RI yang dipimpin oleh Bp. Kemal Azis Stamboel.

Selama di AAU rombongan diterima langsung di Ruang Gubernur dan dilanjutkan paparan dari pihak AAU dan lanud Adisoetjipto. Dalam sambutannya Gubernur AAU mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi I DPR RI yang telah mau berkunjungan ke AAU dan sekaligus menerima masukan dari bawah khususnya AAU.

Dalam sambutanya beliau juga menyampaikan hakekat kedatangan ke AAU merupakan tugas negara dalam mengumpulkan sumber-sumber permasalahan yang mungkin di hadapi oleh TNI AU pada umumnya dan AAU pada khususnya. Gubernur sekaligus memaparkan perkembangan dan permasalah yang di hadapi AAU Yogyakarta.

Anggota Komisi I DPR RI yang menyempatkan diri untuk bertanya DR. H. Effendy Choire dari fraksi F-PKB yang bertanya mengenai perubahan kurikulum dari 3 tahun menjadi 4 tahun , “perubahan apa yang signifikan dari tentara Dwifungi menjadi tentara yang tunduk pada hukum Bagaimana perkembangannya “?

Baca juga:  Danwingdikum : Hadapi Segala Tugas Dengan Optimis

Kunjungan ini dilanjutkan dengan peninjauan ke Lanud Adisoetjipto di Sekbang (Skadik 101) untuk melihat pesawat latih jenis (KT-woongbe). Komisi yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informasi akan berada di Yogya selama 3 hari.sampai hari ini Jumat (9/7) hari ini. Kemarin rombongan juga sempat menyambangi Akmil Magelang guna lawatan ke Magelang. Pada bagian akhir kunjungannya di AAU rombongan di jamu dengan santap siang bersama seluruh pejabat TNI AU di Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel