Berita

Komisi C DPRD Jember Berkunjung ke Lanud Abd Saleh

Dibaca: 1 Oleh 12 Sep 2021September 13th, 2021Tidak ada komentar
komisi c
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., didampingi Danwing 2 Kolonel Pnb Toto Ginanto, Kadisops Kolonel Pnb Subhan, Kadispers Kolonel Pnb Agus Mulyadi dan Kadislog Kolonel Tek Sidik Dhani B.N, S.T., M.M., M.A.P., dan Tim Aset Lanud Abdulrachman Saleh menerima kunjungan Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember dipimpin David Handoko Seto dan anggotanya, Jumat (10/9) di Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua beserta anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jember di Lanud Abdulrachman Saleh. Disampaikan jalinan kerjasama Lanud Abdulrachman Saleh dengan Pemkab Jember telah terjalin sejak adanya Detasemen TNI AU di bawah Lanud Abdulrachman Saleh yang ada di Bandara Notohadinegoro Jember. Selanjutnya kerjasama dengan Pemkab Jember tetap ingin lebih dipererat lagi.

Sedangkan Ketua Komisi C DPRD Jember menyampaikan tiga hal, pertama ingin mendorong kebijakan eksekutif Pemkab Jember yang ingin mengembangkan Bandara Notohadinegoro. Ditambahkan terdapat beberapa alasan kenapa Bandara di Jember perlu dikembangkan seperti adanya Kampus Universitas Jember dan beberapa Universitas lainnya, Perkebunan Tembakau, dan beberapa instansi pemerintah/TNI Polri, BUMN dan lainnya. Alasan-alasan tersebut memperkuat perlu adanya moda transportasi udara di Bandara Notohadinegoro agar mendukung mobilitasnya secara lebih cepat. Kedua, menindaklanjuti keinginan Pemkab Jember dalam membangun monumen pesawat TNI AU di Jember dan ketiga, kesediaan Jember sebagai lokasi latihan Pesawat Tempur TNI AU apabila memungkinkan.

Baca juga:  Olahraga Bersama dan Senam Barbel TNI/Polri bersama Pemda Sultra

Selanjutnya Ketua dan anggota Komisi C melaksanakan kunjungan ke tiga Skadron Udara yaitu ke Skadron Udara 21 untuk melihat dari dekat Pesawat Tempur Taktis EMB 314 Super Tucano,  kemudian ke Skadron Udara 4 untuk melihat dari dekat Pesawat Cassa 212 sebagai pesawat multiguna untuk aeroseeding, TMC, foto udara, evakuasi medis udara dan lainnya dan ke Skadron Udara 32 melihat Pesawat C-130 Hercules pesawat angkut berat untuk mendukung tugas-tugas negara, TNI dan TNI AU.

Dapat diinformasikan bahwa Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. Mohamad Balya Firjaun Barlaman dari awal menjabat ingin menggandeng Lanud Abdulrachman Saleh dalam mensupervisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk menghidupkan Bandara Notohadinegoro dengan melaksanakan kunjungan pada 10 Februari 2021.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel