Berita

Komisi I DPR RI Kuker Di Lanud H.AS Hanandjoeddin

Dibaca: 2 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai fungsi ; legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat, DPR RI melalui Komisi I DPR RI yang di pimpin Ir. Alimin Abdullah selaku Ketua Tim, beserta Rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Senin (27/7). Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin yang berkedudukan di Pulau Belitung mendapat kohormatan untuk menjadi tempat pelaksanaan paparan para Komandan TNI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ir. Alimin Abdullah beserta rombongan di terima oleh Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono, Danrem 014/Garuda jaya Kolonel Inf Murlim Marliadi, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma beserta Para Kepala Dinas Lanud Hanandjoeddin dan Perwira Staff.

Danlanud H.AS Hanandjoeddin dalam Sambutannya mengatakan dewasa ini lingkungan strategis telah berkembang cepat dan sulit untuk di prediksi, hal tersebut menurut Danlanud di harapkan dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurutnya secara geografis keadaan Pulau Belitung mempunyai Nilai penting dan strategis untuk kepentingan Pertahanan, karena Pulau Belitung adalah sebagai sabuk pengaman ibu kota Jakarta dari kemungkinan serangan dari utara.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Banjarmasin dan Banjarbaru

Dalam sambutannya, Ir. Alimin Abdullah mengatakan, Kunjungan kerja ini dalam rangka mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang terjadi di Provinsi Bangka Belitung, khususnya yang berkaitan dengan ruang lingkup dan tugas Komisi I DPR RI yaitu bidang Pertahanan, Luar Negeri, Intelijen, Komunikasi dan Informasi, sehingga dengan Kunjungan kerja ini akan didapatkan data dan informasi mengenai perkembangan situasi dan kondisi mitra kerja Komisi I DPR RI di lapangan khususnya permasalahan yang menyangkut sarana dan prasarana, pembinaan personil satuan TNI di daerah. “Kita semua ingin mewujudkan postur ideal TNI yang kuat, profesional, sejahtera dan disegani oleh masyarakat internasional pungkasnya”.

Kunjungan di isi dengan paparan Komandan Satuan TNI (Danrem 014/Garuda Jaya, Danlanal babel serta Danlanud H.AS Hanandjoeddin) tentang tugas-tugas pertahanan dan potensi pertahanan wilayah Babel sesuai dengan matranya yang di lanjutkan dengan tanya jawab. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos beserta Dandim 0414/Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rotintulus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel