Berita

Komisi I DPR RI Kuker di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari, S.E., M.Si., Akt., C.A melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin, yang langsung diterima oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang didampingi para pejabat dan perwira staf di ruang Arjuna Lanud Rsn, Rabu (30/3).

Menurut Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari, kunjungan yang dilakukan oleh Komisi I merupakan wujud dari pelaksanaan fungsi dan wewenang DPR RI di bidang pengawasan.

“Kunjungan kerja ini juga dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kesiapan alutsista Lanud Rsn dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas TNI dan mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh Lanud Rsn”, tambahnya.

Lebih lanjut Komisi I juga meminta kepada Danlanud untuk dapat memberikan paparan mengenai pembangunan kekuatan pertahanan di provinsi Riau serta kesiapan Lanud Rsn termasuk permasalahan yang dihadapi khususnya yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan alutsista TNI, karena berbagai informasi ini akan sangat bermanfaat bagi Komisi I dalam rangka mewujudkan postur TNI yang kuat, profesional, sejahtera dan disegani oleh masyarakat internasional

Baca juga:  DANPUSDIKLAT PASKHAS BUKA DIKSUS SENJATA PSU A-VII

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi Lanud Rsn untuk dapat menerima kunjungan dari Komisi I DPR RI.

Selanjutnya Danlanud menjelaskan bahwa Lanud Rsn merupakan merupakan satu-satunya Lanud operasional di pulau Sumatera yang memiliki kekuatan dua skadron tempur yaitu Skadron Udara 12 dengan pesawat Hawk 100/200 dan Skadron Udara 16 dengan pesawat F-16, yang dituntut untuk selalu siap dalam tugas pengamanan wilayah udara.

“Kami berharap melalui kunjungan kerja ini nantinya tim Komisi I DPR RI dapat mengetahui tentang kesiapan Lanud Rsn dalam menunjang tugas TNI AU dan TNI, serta permasalahan yang dihadapi sehingga dapat memperoleh informasi akurat yang dapat dijadikan sebagai masukan dalam pengambilan keputusan di masa datang”, tambah Danlanud.

Seusai Danlanud memberikan penjelasan mengenai kondisi Lanud Rsn beserta kesiapannya serta kendala ataupun permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan peninjauan di Lanud Rsn.

Turut hadir dalam kegiatan ini Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc, para pejabat serta perwira staf Lanud Rsn.

Baca juga:  Kunjungan Kerja, Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto ke Sekolah Angkasa

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel