Berita

Komisi I DPR RI Kunjungi Kohanudnas dan Lanud Halim

Dibaca: 10 Oleh 28 Feb 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Panja Alutsista Komisi I DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Makohanudnas dan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rombongan yang dipimpin TB. Hasanuddin, SE, MM diterima Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mewakili Pangkohanudnas, Senin, (28/2), di Ruang VIP Room SUMA 2 Lanud Halim P.  Turut mendampingi pada acara tersebut  Pangkosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI M. Barkah, Danlanud Halim Marsma TNI  M. Nurullah, S.IP,  para Asisten Kas Kohanudnas dan beberapa pejabat staf Mabesau.

Kunjungan kerja Panja Alutsista Komisi I DPR RI dimaksudkan selain bersilaturrahmi juga bertujuan untuk mengetahui kondisi nyata dilapangan sampai sejauhmana kesiapan alutsista yang dimiliki Kohanudnas khususnya alutsista Radar, serta mensinkronisasikan pendapat agar kesemuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan bidang tugas yang diberikan.

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam kata sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mengatakan, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah udara nasional,  Kohanudnas merupakan salah satu Kotama ops TNI yang secara terus menerus melaksanakan operasi sepanjang tahun dengan mengoptimalkan Kosekhanudnas dan Satuan Radar jajaran serta mengoperasikan Detasemen Rudal TNI AD dan KRI TNI AL  yang mempunyai kemampuan hanud.

Baca juga:  Satkes  Mako Korpaskhas Bagikan Masker

Kas Kohanudnas, Marsma TNI Chaerudin Ray dalam paparanya mengatakan, bahwa untuk mampu mengamankan wilayah udara nasional, Kohanudnas harus di dukung dengan peralatan Alutsista yang memadai antara lain pengadaan pesawat tempur sergap, peluru kendali dan radar yang dapat mengawasi seluruh wilayah udara nasional sehingga tidak memberikan celah bagi penerbangan gelap yang mencoba untuk memasuki wilayah udara nasional Indonesia.

Sementara itu TB. Hasanuddin, SE, MM selaku pimpinan rombongan mengatakan,  Panja Alutsista Komisi I DPR RI merespon mengenai Alutsista yang dibutuhkan TNI khususnya masalah radar guna memantau kondisi wilayah udara nasional yang terbentang dari Sabang, Merauke hingga Papua. Begitu pula masukan dan harapan tentang kebutuhan pengadaan alutsista Satuan Radar akan diusahakan untuk segera dipenuhi. Hal ini penting agar Kohanudnas dan satuan jajaran mampu melaksanakan pemantauan seluruh wilayah udara nasional tersebut. Menurut rencana rombongan Panja Alutsista Komisi I DPR RI akan melanjutkan kunjungan kerja ke Detasemen Rudal Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang. Pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Baca juga:  PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel