Berita

KOMISI I DPR RI KUNJUNGI KOHANUDNAS

Dibaca: 1 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komisi I DPR RI dengan Ketua Tim Bapak Tubagus Hasanuddin, S.E, MM beserta rombongan melakukan kujungan kerja ke Makohanudnas yang diterima Panglima Kohanudnas Marsda TNI FHB. Soelistyo, S.Sos beserta para pejabat Kohanudnas di ruang rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (27/11). Kunjungan kerja Komisi I DPR RI tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pasukan TNI dalam mendukung kegiatan pasukan perdamaian (Peace Keeping Force) serta untuk mengetahui kondisi alutsista TNI dalam mendukung pertahanan udara.

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas Marsda TNI FHB. Soelistyo, S.Sos mengatakan bahwa Kohanudnas adalah Komando Gabungan Khusus yang merupakan Komando Utama Operasi TNI dengan komponen TNI AU sebagai kekuatan inti, diperkuat dan dibantu oleh unsur-unsur Angkatan lain yang mempunyai kemampuan pertahanan udara. Kohanudnas juga merupakan Komando Utama Pembinaan TNI AU yang berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI dalam bidang pembinaan kesiagaan operasi dan pelaksanaan operasi pertahanan udara di wilayah udara Nasional, dan Kasau dalam bidang pelaksanaan pembinaan administrasi dan kesiapan unsur TNI AU untuk operasi Hanud.

Baca juga:  Danwingdikum : Berpikirlah Secara Sehat Dalam Mengambil Keputusan

Lebih lanjut dikatakannya, operasi pertahanan udara dilakukan Kohanudnas dalam upaya mempertahankan kedaulatan wilayah udara nasional terhadap segala ancaman udara., dan karena wujud ancaman udara sewaktu-waktu dapat muncul, maka dilaksanakan operasi udara secara terus menerus, sehingga setiap ancaman udara dapat terdeteksi sedini mungkin.

Usai mendengarkan penjelasan Pangkohanudnas, dilanjutkan dengan acara tanya jawab, kemudian melakukan peninjauan ke ruang Yudha Popunas dan meninjau mobil CMOV. Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh para Pangkosekhanudnas serta Danpusdiklathanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel