Berita

Komisi I DPR RI Kunjungi Lanud Adisutjipto

Dibaca: 11 Oleh 08 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 19 orang anggota Komisi I DPR RI mengadakan kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Rabu (7/7). Kunjungan kerja komisi yang membidangi masalah Pertahanan, Intelejen, Luar Negeri dan Informatika ini disambut langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaadmadja.

Menurut salah satu anggota rombongan Jeffrie Giovanie, kedatangan Komisi I DPR RI di Lanud Adisutjipto dalam masa reses persidangan III tahun sidang 2009-2010 ini merupakan bentuk perhatian Komisi I DPR RI untuk melihat dan mendengar secara langsung di lapangan mengenai fasilitas, sarana dan prasarana di Lanud Adisutjipto, khususnya di Wing Pendidikan Terbang.

“Kunjungan kerja ke Lanud Adisutjipto berguna untuk mencari masukan sebagai bahan pembahasan dan penyusunan usulan anggaran tahun depan,” jelas politisi dari Fraksi Partai Golkar.

Selama kunjungan di Lanud Adisutjipto, rombongan yang di ketuai Kemal Aziz Stamboel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini mengadakan peninjauan ke berbagai lokasi, seperti Shelter pesawat KT-1B Woong Bee dan Skadron Pendidikan 104. Di Skadik 104 rombongan mencoba simulator pesawat Charlie dan Bravo.

Baca juga:  RELA ANTRE DEMI KEMANUSIAAN

Mengingat Lanud Adisutjipto merupakan lembaga pendidikan yang dituntut untuk melahirkan penerbang militer yang handal dan profesional, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengharapkan melalui kunjungan kerja Komisi I DPR RI ini, ke depan ada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan ke arah yang lebih baik dalam mendukung pencapaian tugas pokok Lanud Adisutjipto.

Kunjungan kerja Komisi I DPR I ke Lanud Adisutjipto merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Direncanakan kunjungan kerja ke DIY akan dilaksanakan selama 3 hari. Selain ke Lanud Adisutjipto, Komisi I DPR RI juga mengunjungi Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel