Berita

Komisi I DPR RI Tinjau Kesiapan Alutsista Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 9 Oleh 24 Des 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Koimisi I DPR RI, yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar negeri dan Informasi, Senin (21/12) melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, kedatangannya disambut langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso di Mako Lanud Sultan Hasanuddin. Hadir pada kesempatan tersebut Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ernawan, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andyawan Martono, para Asisten Koopsau II, para Kepala Dinas, Komandan satuan serta para pejabat staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoopsau II Marsma TNI Donny Ernawan, berharap kunjungan kerja Komisi I DPR RI kali ini dapat memenuhi atau menjadi sarana terhadap kesiapan rencana pengembangan fasilitas dan Alutsista TNI AU yang akan datang.

Dalam kunjungannya yang berlangsung sehari itu, dipimpin langsung Ketua Tim DPR RI Tantowi Yahya beserta 15 orang anggota komisi. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan Alutsista TNI AU yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, yang selama ini telah berhasil menjalankan operasi pengamanan wilayah udara NKRI khususnya di wilayah perbatasan. Usai menerima paparan di Mako Lanud Sultan Hasanuddin, rombongan Komisi I DPR RI didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin meninjau kesiapan Alutsista di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM, dan Skadron Udara 5 yang merupakan home base pesawat Boeing 737 intai strategis dan CN 235 MPA.

Baca juga:  TNI AU Medan Laksanakan Upacara 17-an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel