TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komitmen Tingkatkan Kualitas Sekolah Angkasa, Yasarini Adakan Pembekalan

By 18 Oct 2018Berita
IMG-20181018-WA0094

 

TNI AU.    Halim Perdanakusuma-Dispenau (18/10). Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) berusaha terus memajukan sekolah-sekolah Angkasa di seluruh Indonesia agar memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Hal tersebut selaras dengan tujuan Yasarini untuk selalu meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Udara dengan menitikberatkan pada bidang sosial dan pendidikan.

Ketua Umum Dharma Pertiwi selaku Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyatakan hal tersebut pada acara pembekalan Ketua Umum Yasarini kepada Ketua Yasarini Perwakilan dan Cabang di seluruh Indonesia, di Griya Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/10/2018).

Dikatakan, apabila kesejahteraan selalu ditingkatkan maka tugas-tugas TNI Angkatan Udara sebagai komponen pertahanan nasional matra udara akan dapat berjalan dengan baik. “Oleh karena itu, agar tujuan tersebut bisa tercapai, diharapkan kepada pengurus cabang, pengurus perwakilan, dan pengurus pusat Yasarini serta pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, dapat bergandengan tangan dengan erat untuk memajukan sekolah Angkasa,” tegas Ketum Yasarini.

Selain itu, Ketum Yasarini juga meminta kepada seluruh pengurus Yasarini dan pelaksana sekolah agar selalu meningkatkan interaksi dan komunikasi yang baik sehingga terjalin hubungan yang harmonis untuk bersama-sama memajukan sekolah-sekolah di bawah pembinaan Yasarini.

Sementara itu, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selalu Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna pada kesempatan tersebut mengimbau kepada pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini agar selalu peduli dan senantiasa menunjukan rasa kecintaannya kepada Yasarini dengan ikut mengawasi jalannya kegiatan pendidikan di sekolah Angkasa yang ada.

Menurutnya, Ketua Yasarini Perwakilan dan Ketua Yasarini Cabang juga harus selalu proaktif melihat permasalahan yang ada di sekolah-sekolah di bawah pembinaan Yasarini, sehingga dapat dipahami apa yang harus dilakukan demi kemajuan sekolah, tenaga pendidik maupun para peserta didiknya.

“Utamakan pembentukan karakter, akhlak dan budi pekerti serta sopan santun kepada para anak didiknya, sehingga sekolah Angkasa ke depan dapat semakin menunjukkan kompetensinya dalam membentuk para generasi muda yang mempunyai akhlak mulia,” ujar Ketum PIA Ardhya Garini.

Acara yang berlangsung sehari ini juga diisi dengan pembekalan dari pengurus Yasarini Pusat diantaranya dari bidang HRD Ny. Abdul Wahab, bidang pendidikan Ny. Dini Irawan dan bagian bendahara Ny. Wisnu Dewantoko.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komitmen Tingkatkan Kualitas Sekolah Angkasa, Yasarini Adakan Pembekalan