Berita

Komitmen TNI Agar Tahun 2017 Tidak Ada Lagi Korupsi Diseluruh Jajaran

Dibaca: 4 Oleh 19 Jan 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jadikanlah Tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI, “jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di Institusi TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu”. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan pada upacara 17 januari 2017 hari ini di Makoopsau II, Makassar. Yang dibacakan oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan T., M.D.S. di lapangan apel I Makoopsau II Makasar, Selasa (17/1).

Berbagai pengabdian TNI terkait dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer selain perang (OMSP). Seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris di Poso Sulawesi Tengah dapat dilaksanakan bersama POLRI yang tergabung dalam SATGAS Operasi Tinombala dengan prestasi yang membanggakan, penegakan kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusiaan ”Sehingga tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang tahun 2016 mendapat penilaian publik dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah lembaga paling dipercaya untuk itu semua saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada kalian semua dimanapun berada dan bertugas” ujar Panglima TNI lebih lanjut.

Baca juga:  Danlanud Halim Pimpin Ziarah di TMB Ciledug

Pada bagian lain Panglima TNI menginggatkan tantangan tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (HOAX) melalui Media sosial yang dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi hal tersebut, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada Komandan satuan kalian.

Pada Akhir Sambutan Panglima TNI,menyampaikan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan, Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, Disiplin yang mencerminkan etika dan moral keprajuritan yang berpegang teguh kepada Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI. ”Saya ingin garis bawahi bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan. Komandan satuan tidak akan pernah melindungi Prajurit yang melangar aturan dan hukum” tegas Panglima TNI dalam sambutannya.

Baca juga:  Gubernur AAU Buka Pelatihan Karakter Building Bagi Capaja

”Karena prinsipnya prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat dan menjadi penghalang terwujudnya kebersamaan TNI-RAKYAT.” ujarnya lebih lanjut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel