Berita

Kompetensi Mengajar Pengalaman Panjang yang Harus Terus Ditingkatkan

Dibaca: 21 Oleh 24 Jul 2020Juli 27th, 2020Tidak ada komentar
Kompetensi Mengajar Pengalaman Panjang yang Harus Terus Ditingkatkan
#TNIAU 

TNI AU.  Kompetensi mengajar merupakan sebuah pengalaman panjang yang harus terus ditingkatkan. Baik melalui pengetahuan khusus, ketrampilan, maupun pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara terprogram, terjadwal, dan berkesinambungan. Mengingat para siswa Susbagumil ini diprogramkan untuk menjadi tenaga pendidik atau instruktur dalam berbagai bidang penugasan, tidak saja di lembaga pendidikan namun juga di satuan-satuan operasional.  

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pembukaan Susbagumil (Kursus Bintara Guru Militer) Angkatan ke-32, yang dilaksanakan di Gedung serba guna Skadik 201, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, dan diikuti para Kepala Dinas,Komandan Skadik, para Perwira, perwakilan Bintara, dan Tamtama. Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Seorang tenaga pengajar memiliki peran sebagai pendidik akademik dan pendidik sanubari “karakter” yang diharapkan mampu mengugah dan memotivasi peserta didiknya agar mampu membelajarkan secara serempak pikiran, hati, dan fisik sehingga menjadi terang hati dan pikiran. oleh sebab itu, untuk   memperoleh   tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional, dibutuhkan proses berkesinambungan yang dibentuk melalui  kompetensi mengajar.

”Oleh karena itu, kepada para siswa  saya mengharapkan agar tambahan ilmu pengetahuan yang didapat selama mengikuti pendidikan hendaknya terus dikembangkan sehingga para siswa memiliki bekal yang lebih kuat lagi, yang bisa mendasari kemampuan saudara sebagai tenaga pengajar,” kata Danlanud menyampaikan penekanannya kepada para siswa.

Susbagumil Angkatan ke-32 yang diikuti 17  siswa Bintara akan menempuh pendidikan di Skadron Pendidikan 201 selama empat bulan untuk menyelesaikan sekitar 688 jam pelajaran yang terdiri dari teori dan praktek.

Baca juga:  Letkol Sus Aprilia Dewi T, S.S Resmi Jabat Danskadik 505 Wingdikum

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel