Berita

KOMPI “B” BS PASKHAS KALIJATI GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 15 Oleh 02 Sep 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kompi “B” BS Paskhas Kalijati, Subang, Selasa (31/8) menggelar acara buka puasa bersama bagi seluruh keluarga besarnya di salah satu bangunan kesatrianan Kompi “B” BS Paskhas. Acara dilaksanakan dengan mengundang para pejabat TNI AU Kalijati seperti Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., Komandan Wingdiktekkal, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta pejabat lainnya.

Acaranya meliputi pembacaan kalam Ilahi, sambutan Komandan Kompi (Danki) “B” BS Paskhas, ceramah agama hingga pemberian santunan bagi anak-anak Yatim Piatu. Dalam sambutannya Danki “B” BS Paskhas, Kapten Psk Heru Widodo menyampaikan melalui buka puasa bersama diharapkan jalinan tali silaturahmi warga Kompi “B” Paskhas juga antarpejabat TNI AU di Kalijati bertambah erat. Ditambahkan Danki Paskhas yang merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara tahun 2000, melalui ibadah puasa diharapkan ketaqwaan kita bertambah sehingga kehidupan ke depan dapat lebih baik lagi.

Selanjutnya penceramah agama, KH Musfiq Amrullah Lc, pimpinan Pondok Pesantren At Tawazun, Kalijati menyampaikan keutamaan Ramadhan dan Al Quran. Dijelaskan apabila umat muslim mengetahui pahala Bulan Ramadhan maka mereka akan berharap semua bulan merupakan Bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan keistimewaan Bulan Ramadhan dengan dilipatgandakannya pahala bagi umat yang melaksanakan ibadah-ibadah agama. Selain itu adanya malam Lailatul Qodar yang nilai pahalanya sekitar 83 tahun.

Baca juga:  KAINTEL LANUD MUS: ”SENSE OF INTELIGENT”

Sedangkan keutamaan Al Quran sebagai kitab suci umat muslim menurut KH Musfiq adalah berisi petunjuk-petunjuk hidup bagi umat manusia agar dalam menjalani hidup tidak kebingungan. Mengenai kelebihan kitab suci Al Quran antara lain berpahala bagi yang membacanya, tidak membosankan walaupun tidak memahami isinya, mempunyai aturan dalam membacanya, tidak berubah isinya sepanjang masa, dibaca oleh umat muslim seluruh dunia dan lainnya. Usai buka puasa Danki Paskhas memberikan santunan kepada 25 anak Yatim Piatu beserta Panti Asuhannya dan pembagian bingkisan lebaran kepada anggota Kompi B “BS” Paskhas.

Kompi “B” BS Paskhas Kalijati berdiri sejak tahun 2005, tugasnya antara lain melaksanakan pertahanan dan keamanan pangkalan udara, Search and Rescue serta tugas-tugas lainnya. Beberapa personelnya secara rutin dilibatkan dalam menjaga Satuan Radar di Tanjung Kait bahkan ada yang bertugas sebagai pasukan perdamaian di Libanon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel