Berita

KOMPI D BS PASKHAS BANTU LAKSANAKAN ABATESASI MASSAL DBD DI KOTA KUPANG

Dibaca: 4 Oleh 20 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kupang (19/02). Dengan semakin maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Kupang akhir-akhir ini, maka pemerintah Kota Kupang menetapkan penyakit DBD sebagai Kejadian Luar Biasa (KJD) di Kota Kupang. Akibat penyakit ini masyarakat menjadi semakin resah, karena telah banyak penduduk yang menjadi korban, baik yang jatuh sakit sampai yang meninggal dunia.

Kompi D BS Paskhas menyadari bahwa dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, TNI harus ikut berperan serta dalam mengatasi kesulitan dan permasalahan yang menimpa masyarakat.

Dengan dasar pemikiran itulah, maka pada tanggal 13 – 18 Februari 2012 Kompi D BS Paskhas ikut serta membantu Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Puskesmas Penfui dalam kegiatan ABATESASI MASSAL (pembagian abate) di seluruh rumah. Pembagian abate ini dilaksanakan di 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Penfui, Kelurahan Naimata dan Kelurahan Maulafa.

Komandan Kompi D BS Paskhas, Kapten Psk Yoseph M. Purba mengatakan, bahwa Kompi D BS Paskhas tidak bisa berpangku tangan dengan adanya kesulitan dan keresahan yang dialami masyarakat dan harus ikut serta mengatasi kesulitan tersebut dengan cara berpartisipasi dalam kegiatan pembagian abate massal ini.

Baca juga:  LANUD ISWAHJUDI LAKSANAKAN TES AEROBIK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel