Berita

KOMPI F BS PASKHAS SAMBUT ANGGOTA BARU

Dibaca: 8 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 20 ( Dua puluh ) orang Tamtama Remaja Baru melaksanakan Tradisi dan Orientasi sebelum melaksanakan tugasnya di satuan Kompi F BS Paskhas, belum lama ini. Acara diselenggarakan dengan tujuan agar para anggota baru dapat mengenali wilayah atau daerah yang baru, serta dapat menganalisa bagaimana interaksi daerah yang baru di segala bidang.

Pelaksanaan kegiatan Tradisi dan Orientasi dilaksanakan dari tanggal 28 April sampai dengan 23 Mei 2010 di daerah Biak Kota dan sekitarnya, serta melaksanakan Prayuda di daerah Biak Timur dan Satrad 242 Tanjung Warari. Dengan materi yang diberikan adalah pengenalan senjata, Alkom, SAR Tempur, PKP, Pioner, Taktik Regu, Lintas Medan, Rappeling / Mountainering, Menembak / Menembak Malam, Caraka Malam / Patroli Malam, Pengetahuan senjata Bantuan.

Pada tanggal 23 Mei 2010 dengan selesainya kegiatan orientasi anggota baru Kompi F BS Paskhas sekitar pukul 20.00 sampai dengan 21.00 WIT bertempat di depan kantor Kompi F BS Paskhas dilaksanakan acara kegiatan Tradisi Gordon penerimaan Anggota Baru Kompi F BS Paskhas sejumlah 20 Orang yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi F BS Paskhas selaku Pimpinan Acara yang dihadiri oleh personel Organik Kompi F BS Paskhas, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 03-5 / G.IV Kompi F BS Paskhas serta sejumlah personel Paskhas yang saat ini berdinas diluar Formasi antara lain dari Lanud Manuhua, Satrad 242 Tanjung Warari dan Kosekhanudnas IV Biak.

Baca juga:  Warga Makoopsau I Dibekali Psikologi Komunikasi

Kegiatan Acara Gordon penerimaan anggota baru Kompi F BS Paskhas bertujuan untuk membekali diri secara batin sebelum memasuki satuan baru dengan harapan agar setiap prajurit baru ( Junior ) dapat melaksanakan tugas yang dibebankan dari atasan dengan penuh disiplin, patuh, taat dan selalu hormat terhadap atasan. Dalam kegiatan acara ini Prajurit yang senior ( Atasan ) berkewajiban agar berani menegur terhadap bawahan, melindungi, mengayomi, membina fisik, mental serta pengetahuan dengan harapan adanya saling asuh antar personel sehingga tercipta keharmonisan dan kelancaran tugas demi kemajuan Kompi F BS Paskhas. Demikian antara lain disampaikan Komandan Kompi F BS Paskhas Biak Kapten Psk Fajar Ardi Kriswanto.

Acara Tradisi Gordon penerimaan anggota baru Kompi F BS Paskhas disusun dalam suatu rangkaian acara yang terdiri dari laporan perwira tertua, persiapan dan pelaksanaan Gordon antara lain mencium bendera merah Putih, pemasangan Topi Marabunta serta Penyiraman, kegiatan Gordon tersebut diiringi lagu Hymne Paskhas dan pembacaan Narasi Cinta Tanah Air . Kegiatan acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kompi F BS Paskhas, Do’a serta pemberian ucapan selamat datang kepada anggota baru Kompi F BS Paskhas. Tampak dalam gambar Komandan Kompi F BS Paskhas Biak Kapten Psk Fajar Ardi Kriswanto sedang menyiram air kembang sebagai tradisi. ( Foto Paskhas Biak).

Baca juga:  KOLONEL PNB DWI PUTRANTO DANLANUD ABD SALEH YANG BARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel