Berita

KOMPI HANLAN LANUD HUSEIN, BANTU POLSUSKA BERSIHKAN RUMAH BEDENG

Dibaca: 6 Oleh 25 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 30 personel Lanud Husein Sastranegara yang tergabung dalam Kompi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) membantu Polisi Khusus Kereta Api (Polsuka) membongkar dan membersihkan rumah-rumah bedeng yang didirikan berdekatan dengan tembok pembatas pangkalan, Jumat (25/11).

Menurut Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan), Mayor Tek Maman Sunarya, sebelum pembongkaran telah dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh pemilik rumah bedeng untuk membongkar sendiri bangunannya. Walaupun sebenarnya lahan yang digunakan tersebut milik PT. Kereta Api (KA), tetapi karena seluruh rumah bedeng tersebut menempel ke tembok Lanud sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kerawanan tersendiri.

Tim dari Polsuska menurunkan sekitar 50 orang dipimpin Bapak Heri Kepala Daerah Opersi PT Kereta Api II Bandung dengan membawa sejumlah peralatan seperti backhoe dan parang. Keterangan yang disampaikan Kepala Humas PT. KA Bapak Bambang bahwa penertiban rumah-rumah bedeng ini telah dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain di sebelah barat lahan yang sekarang sedang dibongkar, sekitar rel kereta api Cimindi dan Andir.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Halim Perdanakusuma Bantu Warga Terdampak Pandemic Covid-19

Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan perjalanan kereta api itu sendiri juga menjaga jangan sampai jatuh korban jiwa lain disebabkan karena ada saja orang yang memanfaatkan jalur kereta api untuk dijadikan perlintasan. Hal lain adalah agar lahan sepanjang rel tidak menjadi tempat kumuh sehingga mengganggu keindahan dan kebersihan lingkungan serta kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa masyarakat sebenarnya bisa saja memanfaatkan lahan tersebut untuk bercocok tanam tetapi tidak boleh ada pembangunan rumah semi, apalagi, permanen. Syarat lainnya adalah dilarang membangun pagar yang terlalu tinggi agar pengawasan terhadap pemanfaatan lahan tersebut dapat berjalan optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel