Berita

KOMPI HANLAN LANUD HUSEIN S. BERLATIH BELA DIRI

Dibaca: 17 Oleh 03 Jan 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Olahraga rutin yang digelar setiap Selasa dan Jumat, kali ini tampak sedikit berbeda, mengapa tidak, setiap Selasa seusai aerobic Bintara dan Tamtama yang tergabung dalam Kompi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud Husein Sastranegara mulai berlatih olahraga bela diri bertempat di lapangan volley, Selasa (3/1).

Komandan Lanud Husein S., Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., menginstruksikan melalui Kadisops dan Kasi Binjas, agar seluruh personel Lanud Husein khususnya Kompi Hanlan yang terdiri dari Bintara dan Tamtama untuk mengkuti latihan bela diri pencak silat.

Dua orang pelatih atau instruktur didatangkan langsung dari Perguruan Pencak Silat Satria Nusantara Perguruan Satria Nusantara Indonesia (SNI) dipimpin oleh Bapak Robinsyah, yang awalnya akan melatih gerakan menyerang, menghindar dengan tangan kosong atau bersenjata. Latihan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih dua jam setiap Hari Selasa. Setelah senam peregangan, peserta latihan aerobic dahulu untuk melenturkan otot-otot tubuh sehingga lebih siap dalam menerima latihan bela diri ini.

Baca juga:  Ketua Umum Pia Ardhya Garini Serahkan 2 Hewan Korban

Menurut Kadisops, Letkol Pnb Imam Subekti, ST., MIR., bela diri dilaksanakan sebagai refreshing bagi anggota militer khususnya untuk kembali memahami dasar-dasar bela diri, walaupun dasar pertahanan diri telah dipelajari ketika pendidikan dasar berupa bela diri militer tangan kosong maupun senjata, tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa telah melupakan gerakan dasar tersebut.

Turut berlatih pada kesempatan tersebut selain personel Kompi Hanlan juga Kasi Opslat Mayor Psk Chairul Arifin, S.Pd., dan Kasi Kamhanlan Mayor Tek Maman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel