Berita

Komplotan Penodong Berhasil Dibekuk Satpom Lanud Palembang

Dibaca: 6 Oleh 02 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

3 dari 7 orang komplotan penodong di wilayah Lanud Palembang berhasil ditangkap Satpom Lanud Palembang seusai melakukan aksinya di kawasan venus, Minggu (1/2) sore kemarin. Ke-3 orang yang ditangkap tersebut masing-masing ; Jaya Raya Perkasa (17 tahun), Muh. Apriono (16 tahun) dan Indra Mirawan (20 tahun). dimana ketiganya merupakan warga sekitar Lanud Palembang. Sementara 4 dari anggota komplotan, menurut pengakuan tersangka pelaku yang berhasil ditangkap, masing-masing berinisial ED, ADR, DD dan AR dimana salah satu diantaranya merupakan otak aksi penodongan dan memiliki senjata api rakitan belum tertangkap. Masih menurut pengakuan pelaku bahwa selama bulan Januari 2015 komplotan ini sudah melakukan 9 kali aksi penodongan masing-masing 8 kali di area venus 1 kali di area bandara lama Jl. Adisucipto, Palembang.

Berhasil ditangkapnya komplotan penodong tersebut setelah korban bernama Habiburrohman 13 tahun yang beralamatkan di Sukodadi, Sukarami, Palembang berboncengan motor dengan rekannya sedang mengendarai sepeda motor matic miliknya di area venus tiba-tiba dihentikan oleh sekelompok orang yang kemudian meminta uang dan HP kepada korban. Uang sebanyak Rp.25.000,- berhasil dirampas pelaku penodong, tapi karena korban tidak membawa HP akhirnya pelaku meminta korban untuk mengantar pelaku ke lokasi lebih dalam lagi. Merasa ketakutan korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas VI SD ini tidak mau dan akhirnya dipukul oleh pelaku yang salah satu diantaranya membawa senjata parang. Merasa terancam dan kesakitan akhirnya korban berteriak dan didengar oleh pengunjung lain di lokasi kejadian. Atas kejadian tersebut akhirnya korban yang diantar orang tuanya melapor ke Pos Satpom Lanud Palembang, selanjutnya mengembangkan kasusnya sehingga 3 orang pelaku berhasil ditangkap dimana 1 orang ditangkap dilokasi kejadian dan 2 orang ditangkap di tempat berbeda hasil dari pengembangan.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS KUNJUNGI SATRAD 241 BURAEN

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Sapuan, S.Sos. diwakili Dansatpom, Kapten POM Andi Muhtar, saat jumpa pers menyampaikan bahwa Lanud Palembang akan membantu sepenuhnya pengamanan wilayah lebih-lebih tempat kejadian perkara berada di bourders Lanud Palembang, dari segala bentuk tindak kejahatan yang dilakukan baik secara individu maupun kelompok, sehingga wilayah Lanud Palembang dan sekitarnya dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman, tegasnya.

3 orang pelaku penodongan yang berhasil ditangkap, setelah dilaksanakan pemeriksaan di Satpom Lanud Palembang, untuk keperluan pengembangan kasus lebih lanjut maupun kasus-kasus yang dilakukan tersangka sebelumnya, Senin (2/2) diserahkan kepada pihak Kepolisian guna menjalani proses selanjutnya. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel