Berita

Komsos Puspotdirga Mabesau Kolaborasi dengan UMKM Kota Sabang

Dibaca: 1 Oleh 27 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210927 WA0052
#TNIAU 

TNI AU. Komunikasi Sosial (Komsos) Nara suber yang dibawakan oleh Kolonel Tek Jefry D. digelar di hotel pasifik plaza Kota Sabang dengan mengangkat tema” melalui kegiatan komunikasi sosial kepada komponen bangsa kita tingkatkan semangat bela negara menuju ketahanan Nasional yang tangguh,” Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan komsos dari Puspotdirga Mabesau berkolaborasi dengan instansi UMKM Kota Sabang cukup memberikan suasana baru kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak lain untuk saling sharing untuk menciptakan dan meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan meningkatkan kemajuan perdagangan khususnya di Kota Sabang.

Seusai komunikasi sosial bela negara yang dibawakan oleh Kolonel Tek Jefry D. dari Puspotdirga Mabesau dilanjutkan dengan paparan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Sabang dibawakan oleh kasi pengembangan UMKM ibu Sondak.disampaikan bahwasannya usaha mikro khususnya di Kota sudah mulai meningkat sejak tahun 2020, dari koperasi Lanud Maimun Saleh juga pada tahun 2019 juga mendapatkan predikat ke 3 seKota Sabang.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi, PIA AG dan Satuan Insub Salurkan Bantuan Dua Truk Sembako

Harapan kami semua untuk unsur UMKM Kota Sabang ayo kita harus tingkatkan segala sesuatu usaha, agar kedepannya kita semua tidak ketergantungan dengan wilayah lain.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto dikesempatan itu pula mengharapkan bahwasanya masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Disperindag seperti kelengkapan usaha, agar dicek betul-betul jangan sampai sudah diberikan bantuan alat, alat tersebut malah dijual kapan bisa maju, kalau bisa pada saat memberikan alat usaha berikan target, agar yang bersangkutan betul-betul memanfaatkan barang bantuan tersebut sehingga akan tercipta usaha mandiri secara sukses.harapnya.

Seperti Lanud Maimun Saleh sudah mencoba untuk budidayakan ayam potong dan Alhamdulillah hasilnya sangat lumayan, hal ini semua kami buat seperti budidaya ayam potong ini, untuk sebuah motivasi, semangat kepada seluruh masyarakat Kota Sabang agar dapat mengembangkan, jangan sampai seperti ayam potong saja kita ambil dari wilayah lain.ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan komunikasi sosial dari Puspotdirga Mabesau dihadiri oleh Dirbidpotwil Puspotdirga, Kolonel Tek Jeffry D, Letkol Sus Drs Suwarno sebagai kasubdit TRW Han Dirbidpotwil Puspotdirga, Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, Kepala Dinas Operasi Lanud Mus, Mayor Lek Setya Agus St, Kasi Pengembangan UMKM, Ibu Sondang, sekdes Cot Bau, para Keuchik Ujung Kareung, Keucik Cot Bau, Keucik Kota Atas, dari ponpes Al Mujahidin, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Babinkantibmas dan masyarakat Kota Sabang.

Baca juga:  Sertijab Ketua Pia AG Gabungan IV Korpaskhas

Sumber : Pen Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel