Berita

Komsos TNI di Lanud Silas Papare

Dibaca: 33 Oleh 18 Sep 2019Tidak ada komentar
Komsos TNI di Lanud Silas Papare
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) membuka kegiatan Komsos TNI dengan tema “Melalui Komsos TNI kita pelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat guna meningkatkan semangat bela Negara” di Gedung Serbaguna Lanud Silas Papare, Jayapura, Rabu (18/9).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa Pertahanan Negara Indonesia pada hakikatnya adalah segala upaya pertahanan yang bersifat semesta, kemudian penyelenggaraannya didasarkan atas hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan pada kekuatan sendiri.

“Penyelenggaraan pertahanan negara merupakan sebuah upaya yang melibatkan seluruh komponen yang ada di Negara Indonesia, termasuk juga TNI Angkatan Udara didalamnya, tentu disesuaikan dengan tugas dan fungsinya masing-masing.” Terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan minat dan rasa cinta dirgantara dari generasi muda khususnya akan semakin tumbuh dan meningkat, sehingga akan dapat terlahir generasi-generasi muda yang cinta dirgantara, dan dapat menjadi kekuatan komponen cadangan serta komponen pendukung bagi matra udara dalam rangka menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta sekalian mengenai potensi dirgantara. Saya mengajak kepada kita semua untuk dapat bersama-sama memahami mengenai pentingnya menjaga keamanan wilayah serta alutsista yang terdapat di Lanud Silas Papare.” Lanjut Danlanud.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 orang peserta, meliputi seluruh Perwira Lanud Silas Papare, Perwakilan FASI, Perwakilan Staf UPBU Bandara Sentani, Saka Dirgantara Lanud Silas Papare, serta siswa-siswi dari SMKN 5 Penerbangan Sentani,  SMAN 1 Sentani, SMA Asisi Sentani, Man Sentani, SMKn1 Sentani, serta SMK YPKP Sentani.

Baca juga:  Seskoau A-54 Laksanakan Seminar Nasional

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel