Berita

Komunikasi Efektif Terhadap Anak

Dibaca: 20 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keharmonisan hubungan keluarga khususnya hubungan orang tua dan anak guna mendukung tugas sehari-hari di lingkungan Kosekhanudnas I Kepala Kesehatan Kosekhanudnas I Mayor Kes Bambang Suwarso dengan dukungan penuh dari Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul mengadakan ceramah Psikologi di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Rabu (31/3).

 

Ceramah Psikologi dengan tema “Komunikasi Efektif Orang Tua dengan Anak” ini diberikan langsung oleh Kepala Laboratorium Psikologi Penerbangan Dinas Psikologi TNI AU Letkol Kes Dra. Hening Sita Rasmi dan diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas I.

Dikatakan bahwa dalam perkembangan anak diperlukan peran dan tanggung jawab orang tua terhadap anak antara lain dapat menjadi panutan yang baik bagi anak, menjadi teman diskusi dan tempat bertanya, mampu membuat aturan secara konsisten, mampu mengembangkan tradisi keluarga dan nilai-nilai agama, menggali potensi anak melalui berbagai kegiatan serta menjadi pembimbing anak untuk menangkal godaan-godaan negatif dari lingkungan lainnya.

 

Hadir pula dalam acara Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. J.F.P Sitompul beserta pengurus dan keluarga personel Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Empat Jabatan Dansatrad Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel