Berita

Komunikasi Sosial TNI Tahun 2016 di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 7 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
Komunikasi Sosial TNI Tahun 2016 di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

Lanud Halim Perdanakusuma melalui Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) di akhir tahun 2016 ini menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI Matra Udara. Komsos TNI Matra Udara berupa penataran sehari terhadap sekitar tujuh puluh lima personel yang terdiridari siswa-siswi sekolah menengah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma dan prajurit TNI AU mengenai pengetahuan-pengetahuan yang terkait dengan Bela Negara, Perlakuan terhadap lambang negara dan juga pengetahuan tentang wilayah udara dan lainnya.

Kegiatan Komsos TNI Matra Udara di Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan Rabu (21/12) di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma diawali sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., yang dibacakan Komandan Wing 1 Kolonel Pnb M. Mujib, S.E.,M.M. Disampaikan Komsos TNI merupakan bentuk kegiatan TNI yang menyertakan unsur-unsur masyarakat yang ada di sekelilingnya guna mengokohkan jati dirinya sebagai warga negara agar memiliki jiwa nasionalisme, semangat bela negara dan rasa cinta tanah air, mengenal pertahanan negara aspek udara serta RT RW. “Sehingga kegiatan ini merupakan upaya mempersegar pengertian dan pemahaman terhadap upaya bela negara, wujud rasa cinta tanah air dan mengenal pengetahuan pertahanan negara aspek udara,” ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  ALIH TUGAS PEJABAT TNI AU

Pengisi penataran kegiatan Komsos TNI Matra Udara di Lanud Halim Perdanakusuma yang bertemakan “Membangun Karakter Bangsa Melalui Individu dan Masyarakat di Kewilayahan Guna Terwujudnya Ketahanan Nasional”, tersebut adalah Perwira Menengah dari Lanud Halim Perdanakusuma yaitu Mayor Tek Didi Junaedi, Mayor Lek Pujo Sumedi. Selain ceramah juga diisi dengan tanya jawab kepada para peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel