Berita

Komunitas Bintal

Dibaca: 397 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

TAAT ATURAN, SADAR HUKUM MERUPAKAN

SATU BENTUK IBADAH TNI TERHADAP TUHAN YME

 
Dispenau, 7/4/2006


Pembinaan Mental (Bintal) TNI berperan dalam membentuk dan menghantarkan prajurit TNI dan keluarganya senantiasa taat aturan, sadar hukum dan memiliki kinerja yang tinggi dengan melihat kerja sebagai ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

 
Demikian sambutan Asisten Personel Kasau (Aspers Kasau) Marsma TNI Agus Mudigdo, S.E. yang disampaikan oleh Wakil Asisten Personel Kasau (Waaspers Kasau) Marsma TNI Sudjadijono pada acara sambung rasa Komunitas Bintal TNI Angkatan di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Mabesau. Cilangkap, Rabu (5/7).

 
Dalam sambutannya Aspers Kasau menyatakan bahwa hal tersebut harus diawali dengan tampilnya sosok perwira bintal yang menjadi panutan dengan senantiasa menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan harmonisasi insan pembinaan mental khususnya dan integrasi TNI pada umumnya, maka kegiatan sambung rasa komunitas Bintal merupakan salah satu pola pembinaan bagi insan bintal itu sendiri.

 
Kegiatan sambung rasa Bintal yang dilaksanakan secara bergiliran memberikan manfaat sangat besar dalam menunjang pelaksanaan tugas bintal secara keseluruhan, paling tidak akan diperolehnya informasi dari kegiatan masing-masing bintal Angkatan sehingga terjalin komunikasi yang aktif. Hal ini terkandung maksud bahwa tugas pembinaan mental sarat dengan beban tanggung jawab moral sebagai tugas komando.

Baca juga:  Penandatanganan LOCA antara Lanud Rsn dan LPPNPI Pekanbaru

 
Kegiatan tersebut diawali dengan gerak jalan santai dan olah raga umum yang meliputi, tennis lapangan, tennis meja, bola volley, bulu tangkis dan fitness. Hadir pada acara tersebut antara lain Kapusbintal TNI Brigjen Mulyono, Waaspers Kasau Marsma TNI Sudjadijono, Kadis Watpersau Marsma TNI Djumarno, Kadis Bintalad Brigjen TNI Imam Santoso serta Kasubdis Bintalal dan Kasubdis Bintalau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel