Berita

Komunitas Honda Tiger Kunjungi Lanud Adi

Dibaca: 16 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Komunitas Honda Tiger Kunjungi Lanud Adi
#TNIAU 

Para pecinta Honda Tiger yang tergabung dalam Honda Tiger Mailing List (HTML) mengadakan Tour de Adisutjipto Air Force Base. Rombongan diterima langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Gedung Jupiter, Jum’at (14/5).

 

Rombongan HTML ini diikuti sekitar 120 orang yang datang dari berbagai simpul wilayah di seluruh Indonesia diantaranya dari Jakarta, Surabaya, Bogor, Solo, Lampung, Sumbawa dan Yogyakarta selaku tuan rumah.

 

Menurut Robby, Ketua Board of Sarasehan Honda Tiger Mailing List kunjungan ke Lanud Adisutjipto selain merupakan bentuk silaturahi kepada TNI AU juga merupakan acara peringatan ulang tahun ke-10 Honda Tiger Mailing List. Robby menjelaskan Honda Tiger Mailing List berdiri pada tahun 2000 dengan 10 -20 orang anggota. Namun pada perkembangannya sampai tahun 2010, Honda Tiger Mailing List mempunyai banyak anggota yang tersebar di 23 simpul wilayah se Indonesia.

 

Robby juga menjelaskan, dalam berkendaraan anggota Honda Tiger Mailing List selalu memberikan contoh yang baik. Robby mencotohkan anggota Honda Tiger Mailing List selalu menggunakan helm pengaman, kelengkapan surat-surat kendaraan maupun taat berlalu lintas dengan tidak pernah menerobos rambu-rambu yang ada.

Baca juga:  Survival Dasar Bentuk Airman Yang Tangguh

 

Sementara itu Komandan Lanud dalam sambutan penerimaannya mengatakan kunjungan komunitas pencinta Honda Tiger adalah merupakan bagian dari upaya Lanud Adisutjipto dalam pembinaan potensi dirgantara. Sehingga harap Komandan Lanud masyarakat akan mengenal Lanud Adisutjipto sebagai Pangkalan Pendidikan yang melahirkan penerbang-penerbang handal.

 

Selama berada di Lanud Adisutjipto, selain berkesempatan melihat dari dekat pesawat latih yang digunakan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, rombongan juga mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel