Berita

KOMUNITAS INDONESIA BERKEBUN KE LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sekitar 40 orang anggota jejaring Gerakan Indonesia Berkebun, Jakarta melaksanakan praktek penanaman padi organik di lahan sawah yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, (25/5). Rombongan dipimpin Mayor Sus M. Yuris didampingi dari personel Puskop Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Mayor Sus M. Yuris, jejaring Gerakan Indonesia Berkebun merupakan sebuah gerakan dan kegiatan sosial komunitas di dunia maya yang bervisi dan bermisi secara nyata di lapangan untuk memanfaatkan lahan non-produktif di perkotaan dengan cara menanaminya dengan tanaman yang bermanfaat dan menjadikannya sebagai kebun yang produktif. Jejaring Gerakan Indonesia Berkebun juga melakukan berbagai kegiatan positif lainnya seperti saling berbagi ilmu dan menularkan semangat-semangat untuk lebih peduli kepada alam dan lingkungan agar kawasan kota menjadi lebih sehat, lebih hijau dan lebih membawa manfaat. 

Selain warga kota, jejaring Gerakan Indonesia Berkebun juga menjangkau kampus. Sehingga hingga kini terdapat sekitar 38 cabang jejaring Gerakan Indonesia Berkebun dari Sabang sampai Merauke. Di dalam perjalanannya gerakan Indonesia Berkebun beberapa kali mendapat penghargaan dan apresiasi baik komunitas Indonesia Berkebun secara keseluruhan, jejaring-jejaringnya maupun beberapa penggiat Indonesia Berkebun secara individu dari berbagai lembaga, perusahaan dengan skala nasional maupun internasional, seperti, finalis Klik Hati Award 2011 dari PT. Merck, pemenang Google Asia Pacific Awards 2011 untuk kategori: “Web-Heroes”, pemenang Inspiring Movement Award 2013 untuk kategori Environment oleh Nutrifood Indonesia. 

Baca juga:  Ratusan Pelajar Dan Mahasiswa “Serbu” Stand TNI AU

Ditambahkan Mayor Sus M. Yuris, melalui praktek penanaman padi di Lanud Halim Perdanakusuma dapat mendekatkan personel-personel Gerakan Indonesia Berkebun yang ada di Jakarta, bersama anak dan keluarganya untuk mengalami langsung aktifitas pertanian di sawah. Sehingga selain sebagai salah satu model wisata keluarga yang murah juga mendidik dan bermanfaat. Rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat perkebunan sayur-mayur yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel