Berita

Konferensi Pers Jogja Air Show 2020

Oleh 12 Mar 2020 Maret 13th, 2020 Tidak ada komentar
Konferensi Pers Jogja Air Show 2020
#TNIAU 

TNI AU. Jogja Air Show 2020 merupakan event tahunan FASI DIY yang merupakan kerjasama Lanud Adisutjipto, Dinas Pariwisata DIY dan Pemda Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul. JAS 2020 telah memasuki tahun ke XV dalam gelarannya. Helatan akbar Pesta Olahraga Dirgantara Jogja Air Show 2020 menurut rencana akan dilaksanakanpada tanggal 20-22 Maret 2020 mendatang di Yogyakarta. Event akbar ini memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya, demikian disampaikan Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi yang mewakili Danlanud Adisutjipto dalam acara konferensi pers jelang Jogja Air Show di gedung Pracimasana Kepatihan, Rabu (11/3/2020).

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara untuk mengukir prestasi serta mempopulerkan olah raga dirgantara kepada masyarakat, meningkatkan minat masyarakat kepada olahraga dirgantara, serta membina potensi kedirgantaraan. Selain itu kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata olahraga atau aerosport di wilayah Yogyakarta.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo Hadiri Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Sultra.

Sementara itu Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga Satya menyampaikan bahwa kegiatan olahraga dirgantara yang akan digelar  yaitu Kejuaraan Nasional Kasau Cup untuk cabang  Paralayang dan Gantole, Kejuaraan dan Eksibisi Paramotor dan Eksibisi Layang-layang. Pada kejuaraan kali ini akan di ikuti oleh  FASIDA seluruh Indonesia dan dilaksanakan di  Bukit Watu Gupit, Pantai Parang Tritis, dan Pantai Depok pada tanggal 20-22 Maret 2020.

Gelaran Jogja Air Show 2020 juga akan semakin meriah  karena pada tanggal 21 Maret 2020 akan dilaksanakan acara puncak acara melalui kegiatan Adisutjipto Open Base dalam rangka Bulan Dirgantara yang akan digelar di Lanud Adisutjipto mulai jam 06.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Akan ada gelaran acara yang melibatkan masyarakat diantaranya Fun Walk dengan Full Doorprize di area Lanud Adisutjipto, Aerobatic Pitts, Terjun Payung Militer dari Paskhas, Dragon Banner, Paramotor, Terbang Layang, Banner Flight, Joy Flight, Static Show pesawat latih dan FASI, Simulator pesawat, Drumband AAU Gita Dirgantara, serta berbagai lomba yang bisa diikuti diantaranya Lomba Microdrone, Lomba Lukis, Lomba Aeromodeling, Lomba Water rocket, Panggung Hiburan dan Bazaar. Selain itu pula akan ada Angkasa Expo, Ajang kreatifitas dan seni para siswa Sekolah Angkasa serta pameran pendidikan Sekolah Angkasa Yayasan Ardhya Garini.

Konferensi Pers Jogja Air Show 2020

Konferensi Pers Jogja Air Show 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel