Berita

Konflik Komunal Usik Rasa Kebhinekaan

Dibaca: 78 Oleh 17 Sep 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Konflik komunal yang terjadi di Sampang dan beberapa daerah lain, telah mengusik rasa kebhinekaan yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E melalui Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Kolonel Tek I Gede Made Radar Panca Jaya, S.T mengatakan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya di Upacara 17-an yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Adisutjipto, Senin (17/9).

Panglima TNI mengungkapkan, kebengisan dan kekejaman peristiwa aksi terorisme maupun konflik komunal di dalam negeri, seolah-olah sudah menjadi bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai bangsa yang santun dan ramah serta memiliki budaya bergotong-royong.

Menyikapi aksi terorisme dan konflik komunal di dalam negeri, Panglima TNI meminta kepada seluruh anggota TNI untuk berperan aktif dalam mendukung terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

Peran aktif TNI dalam mendukung terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat menurut Panglima TNI telah diamanatkan dalam Undang-Undang dan merupakan kewajiban bagi TNI untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dari berbagai ancaman termasuk aksi terorisme dan konflik komunal yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh anggota TNI agar senantiasa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus ikut berupaya mengantisipasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat sekitar, terutama oleh satuan kewilayahan, agar TNI senantiasa mendapat tempat di hati rakyat.

Baca juga:  Indahnya Berbagi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel