Berita

Konsep BLU Meningkatkan PNBP TNI AU

Dibaca: 65 Oleh 23 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pembentukan organisasi BLU (Badan Layanan Umum) merupakan salah satu bentuk perwujudan Nawa Cita Presiden Jokowi, yaitu untuk meningkatkan daya saing dan mewujudkan kemandirian ekonomi. Dengan Konsep BLU diharapkan akan meningkatkan PNBP TNI AU sebagai salah satu bentuk kontribusi TNI AU dalam pembangunan nasional.

Hal tersebut dikatakan Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasau Marsma TNI Arif Mustofa saat membacakan sambutan Asisten Perencanaan (Asrena) Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto,S.H.,M.D.S. pada acara Sosialisasi BLU di Auditorium Mabesau Cilangkap Jakarta (Kamis (23/3).

Lebih lanjut Asrena Kasau menjelaskan, organisasi BLU adalah instansi pemerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

Dikatakan, BLU akan dikelola dengan konsep Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum, (PPK-BLU) adalah pola pengelolaan keuangan yang memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek bisnis yang sehat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Pimpin Upacara Peringatan Ke 71 Hari Bela Negara

Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan Bimtek Sakip dan sosialisasi tentang Stratifikasi dan Petunjuk “Bedah Doktrin Menuju Penyempurnaan Sistem Strata Petunjuk dilingkungan TNI/Angkatan yang disampaikan oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Yadi I Sutanandika M.,SS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel