Berita

Konsep Total Learning Organization Dikbangum TNI AU di Seminarkan di Seskoau

Dibaca: 59 Oleh 09 Des 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk ketiga kalinya dalam dua pekan ini, Seskoau menggelar Seminar Pengkajian intern TNI AU agar mendapatkan konsep yang akurat dan tepat untuk diterapkan dalam dinas guna pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang lebih profesional. Bidang yang dikaji dalam seminar sehari pada Hari Kamis (8/12) di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat kali ini adalah Pendidikan dan Latihan (Diklat). Sedangkan tema yang diseminarkan adalah optimalisasi penerapan konsep Total Learning Organization dalam berbagai tingkat pendidikan pengembangan umum bagi perwira TNI AU.

Menurut Komandan Seskoau Marsekal Muda (Marsda) TNI Boy Syahril Qamar, S.E. dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP., melalui seminar kajian Diklat TNI AU kali ini, diharapkan dapat menghasilkan konsep pemikiran yang komprehensif tentang optimalisasi Total Learning Organzation yang tepat, efektif dan efisein di lembaga pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia TNI AU yang berkualitas. Ditambahkan konsep Total Learning Organzation berarti organisasi sebagai sarana pembelajar total, maksudnya konsep yang memandang organisasi untuk sarana pembelajaran sebagai strategi mewujudkan visi, misi dan tujuan serta sasaran organisasi. Karakteristik konsep tersebut antara lain ruang belajar organisasi pembelajar total tidak hanya dalam ruang kelas tetapi di semua arena di mana Sumber Daya Manusia (SDM) organisasi itu berada sepanjang berkaitan dengan organisasinya.

Baca juga:  Paparan Taktis Terjun Susparadas A-179 di Lanud Sulaiman

Pada akhir seminar Direktur Pengkajian Pendidikan dan Latihan Seskoau, Kol Lek Ir. Junianto selaku ketua pelaksana seminar menyatakan judul seminar yang diangkat adalah ”Optimalisasi Total Learning Organization Pendidikan Pengembangan Umum TNI Angkatan Udara Guna Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Mewujudkan The First Class Air Force”. Latar belakang pemilihan judul tersebut antara lain adalah untuk mewujudkan SDM yang berkualitas diperlukan upaya yang komprehensif antara kebijakan pimpinan TNI AU dalam pembinaan personel dengan penyelenggaraan fungsi pendidikan dalam satu konsep Total Learning Organization di berbagai tingkat Pendidikan Pengembangan Umum TNI Angkatan Udara.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara seminar tersebut pejabat terkait dari TNI AU dari Dinas Pendidikan, Komando Pendidikan, staf Mabesau, Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau serta pihak terkait lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel