Save

Marsma TNI Henri Alfiandi

PANGKOOPSAU II

Lahir di Magetan, Jawa Timur pada 24 Juli 1965. Diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letda tahun 1988. Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekbang dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1990. Kemudian lulus Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) tahun 1995. Seskoau tahun 2003. Sesko TNI tahun 2013. US Air War College ( Lemhannas) tahun 2015. Kemudian pada 24 September 2018 dilantik sebagai Pangkoopsau II sampai sekarang.

Menyelenggarakan Pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut

Visi

Menjadi sayap Tanah Air yang kuat, melanglang Dirgantara, Menjelajah dunia, Merengkuh persada, diabdikan untuk kejayaan bangsa dan negara. Abhibhuti Antarishe.

Misi

  1. Membina kesiapan dan kesiagaan operasional satuan jajaran.
  2. Memelihara, menjaga dan meningkatkan kemampuan.
  3. Menyelenggarakan operasi-operasi udara atau operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi meliter selain perang (OMSP).
  4. Mengembangkan Doktrin, Organisasi dan peralatan.
  5. Memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan aspek matra udara.