TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa kembali ke AAU

By 04 Dec 2018 Berita
terima_cwp1

TNI AU.  Taruna tingkat IV yang telah menyelasaikan latihan CWP (Cakra Wahana Paksa) di dalam negeri dan muhibah keluar negeri sebanyak 98 Taruna yang terdiri dari 89 Taruna dan 9 Taruna Wanita mengikuti upacara penerimaan kontingen latihan CWP di lapangan Dirgantara, bertindak selaku inspektur upacara Direktur Pendidikan AAU, Senin (3/12). Latihan Cakra Wahan Paksa di dalam negeri antara lain menuju ke Lanud Sam Ratulangi Manado (1-2/11), Lanud Hasanuddin Makassar  (3/11) serta Muhibah ke luar negeri menuju negara Korea Selatan (27-29/11).

Turut serta dalam rombongan latihan Cakra Wahan Paksa dan muhibah Direktur Pendidikan AAU, Komandan Wing Taruna AAU, Kadep Matra, Komandan Skadron IV serta para pendukung lainnya.

Latihan cakra wahana paksa bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para taruna tentang navigasi udara, PLLU, Meteo, peranan awak pesawat dan pangkalan udara, yang kesemuanya itu merupakan implementasi dari kurikulum pendidikan di AAU dalam rangka menyiapkan  para taruna menjadi calon perwira TNI AU masa depan yang profesional dalam bidang tugasnya.

Dalam sambutan Gubernur AAU yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan AAU menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen latihan dan pendukung serta mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan latihan yang dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kepada taruna tingkat IV pengalaman yang telah kalian dapatkan dalam latihan cakra wahana paksa tahun 2018 ini, baik di dalam negeri maupun luar negeri, harus dapat kalian maknai sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan diri kalian sebaik mungkin sebagai calon perwira TNI Angkatan Udara kelak. Kemudian kepada seluruh penyelenggara dan pendukung latihan cakra wahana paksa, saya minta segera adakan konsolidasi dan evaluasi menyeluruh terhadap semua aspek latihan agar di masa mendatang latihan ini dapat dikembangkan secara lebih baik lagi,” pesan Gubernur AAU.

Turut hadir dalam upacara penerimaan kontingen latihan Cakra Wahana Paksa para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil serta Taruna Akademi Angkatan Udara.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa kembali ke AAU