Berita

KONTINGEN LATSITARDANUS KE 30 AAU KEMBALI KE KESATRIAN

Dibaca: 11 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Setelah hampir satu bulan melaksanakan latihan Integrasi di Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat, 123 Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) kembali memasuki kesatrian AAU. Kembalinya kontingen yang tergabung dalam Yontarlat III/AAU ini, diwarnai dengan penyambutan dalam bentuk upacara penerimaan yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Harry Wibowo Eslah, di lapangan Dirgantara AAU, yang juga diikuti oleh mahasiswa STPN seluruh Antap dan Karbol AAU, Sabtu (7/11).

 

Sehari sebelumnya, Jumat (6/11), kontingen Latsitarda Karbol AAU, bersama-sama dengan kontingen dari Akmil, AAL, Akpol, Mahasiswa PTN/PTS terlebih dahulu telah ditutup oleh Danjen Akademi TNI Mayjen (Mar) Nono Sampono, di Kab Ciamis Kota Madya Tasikmalaya Prop. Jawa barat.. Disini, seluruh kontingen Latsitarda dibubarkan, untuk selanjutnya dikembalikan ke satuan masing-masing.

 

Selama di kab. Ciamis, Kontingen Lasitarda AAU, bersinergi dengan kontingen lainnya melaksanakan serangkaian kegiatan di beberapa tempat, antara lain kec. Mangun jaya, Purwadadi, banjar sari Kabupaten Ciamis, Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembangunan fisik seperti perbaikan rumah, sarana ibadah, MCK/WC, Sementara kegiatan ceramah dan riset sosial merupakan sasaran kegiatan non fisik.

Baca juga:  Marsda TNI Dento Priyono Pamit Melaksanakan Tugas Baru.

 

Dalam kegiatannya para Karbol juga sempat dikunjungi oleh Ibu Esa Subandrio Ketua Umum Pusat , Baksos PIA dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke 53 yang memberikan bantuan buku, karpet dan seragam sekolah. Turut dalam rombongan Ibu Dermawan Silaen Ketua PIA CBS AAU.

 

Gubernur AAU dalam sambutannya meminta agar Karbol Tingkat III memiliki komitmen yang meningkat dalam menjiwai semangat integrasi dan kerjasama dengan semua kompenen bangsa. Menurutnya, hal ini penting sebagai bekal bagi Karbol, khususnya dalam mengiringi penugasan selanjutnya.

 

“Saya minta kalian semakin peka terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Sehingga semangat pengabdian selalu mengelora dalam dada kalian (sense of crisis) kata Gubernur AAU.

 

Gub. juga minta agar sekembalinya ke kesatrian, seluruh Karbol Tingkat III, untuk kembali memusatkan pikiran dan konsentrasi untuk melaksanakan segala ketentuan yang berlaku di kesatrian, khususnya yang menyangkut Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yang berlaku di kesatrian. Hal ini untuk menjaga agar tingkat disiplin Karbol tetap terjaga. Mengingat setelah selesai Latsitarda, Karbol Tingkat III akan memasuki rangkaian kegiatan penutupan pendidikan (Tupdik) yang dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan dan penyumpahan Perwira (Praspa).

Baca juga:  LANUD JAYAPURA LAKSANAKAN SAMAPTA SEMESTER II TAHUN 2014

 

Untuk penutupan pendidikan, rencananya akan laksanakan di AAU yang dihadiri oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau) yang baru. Sementara kegiatan Praspa akan dilaksanakan di AAL Surabaya yang dihadiri oleh Presiden RI. Kedua kegiatan ini, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2009 mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel