TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kontingen TNI AU Bertengger di Posisi Runer Up

By 27 Sep 2017Berita
2017-09-22-Pen-Tropi

TNI AU.  Mabesau. Cilangkap, (25/9).  Kontingen Olahraga TNI AU berhasil menempatkan posisi di urutan ke dua (Runer Up) pada pertandingan olahraga Piala Panglima TNI tahun 2017. Dengan koleksi satu emas, tiga perak dan empat perunggu,  kontingen TNI AU berhasil mempertahankan posisi runer up di bawah kontingen TNI AD. Posisi tesebut sekaligus mengulang prestasi yang pernah diraih pada tahun 2016 lalu.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP dalam amanat tertulis yang dibacakan Asisten Operasi (Asops Kasau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Barhim pada apel khusus pembubaran kontingen TNI AU, di lapangan apel Mabesau, Cilangkap Jakarta, Senin (25/9) mengatakan, hasil pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI tahun 2017 yang telah dilaksanakan, pada hakekatnya merupakan cerminan dari proses pembinaan atlet olahraga Angkatan Udara yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Kepada seluruh atlet Kontingen TNI Angkatan Udara, para pembina, dan pelatih saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, atas jerih payah dan semangat juang yang telah ditunjukkan selama sepekan untuk meraih hasil terbaiknya”, kata Kasau.

Ditambahkan, kepada para atlet yang mendapat prestasi atau juara hendaknya tidak berpuas diri, sebaliknya prestasi yang diperoleh harus menjadi motivasi untuk merah prestasi lebih baik lagi di tahun mendatang. Kasau minta agar seluruh atet dan pelatih terus meningkatkan kualias latihan, sehingga apa yang diperoleh saat ini dapat menjadi acuan guna mendapat prestasi yang lebih baik.

Dalam pertandingan olahraga Panglima TNI tahun 2017, kontingen TNI AU dipimpin oleh Kolonel Tek Saparkholik, berkekuatan atlet beserta pendukung sebanyak 154 orang. Cabang olahraga yang diikuti kontingen TNI AU meliputi, Sepakbola, Bola Voli (putra putri), tenis Lapangan (Pati, Putra dan Putri), dan Karate.

Medali emas kontingen TNI diraih dari cabang sepak bola, sementara tiga medali Perak diraih dari cabang tenis lapangan putra, tenis lapangan prestasi dan bola voli putra maupun putri dan empat medali perunggu diraih dari cabang tenis lapangan Pati, tenis lapangan putri dan bola voli pati

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen TNI AU Bertengger di Posisi Runer Up