Berita

KOOPS II ADAKAN UPACARA PERINGATAN KE-62 HARI PAHLAWAN

Dibaca: 7 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Personel Koopsau II dan Kosekhanudnas II baik militer maupun PNS, Senin (12/11) mengadakan upacara militer peringatan ke-62 Hari Pahlawan di lapangan Koopsau II dengan Irup Kas Koopsau II Marsekal Pertama TNI Benyamin Dandel.

 

Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno dalam sambutan yang dibacakan Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Zulhasymi menyatakan, sebagai generasi penerus hendaknya dapat meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan para pejuang dengan menumbuhkan semangat pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara.

 

”Dalam suasana yang masih diliputi keprihatinan sebagai akibat bencana alam yang bertubi-tubi maka diharapkan warga TNI Angkatan Udara dapat meningkatkan kepekaan sosial dan peduli terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat, bangsa dan negara”, jelasnya.

 

Dikatakan, menghadapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini maka harus menjaga sikap kepahlawanan serta semangat persatuan dan kesatuan dengan membudayakan kebersamaan sebagai syarat tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan harga mati.

 

TNI Angkatan Udara, lanjutnya, sebagai bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia telah membuktikan tidak pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk ambil bagian dalam upaya kemanusiaan khususnya saat menghadapi musibah dan bencana.

Baca juga:  KOOPSAU II TERBUKA UNTUK DIKUNJUNGI WARTAWAN

 

Menurutnya, kepedulian sosial merupakan salah satu ciri yang melekat pada diri prajurit TNI AU yang harus dipupuk, dengan mengembangkan ciri tersebut TNI AU akan dapat berdampingan selaras dengan lingkungan masyarakat. ”Hal ini selaras dengan yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan semangat rela berkorban dalam membebaskan penderitaan bangsa Indonesia dari penjajahan dan penindasan”, tegasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel