TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koopsau I Gelar Rapat Latihan Kesiapsiagaan Operasional

By 20 Jun 2017Berita, Berita Utama
DSC_1155

TNI AU.   Dengan dihadiri oleh Danpuslat Kodiklat TNI, Marsma TNI Sembiring dan Para Pejabat dilingkungan Kodiklat TNI, Koopsau I menggelar Rapat Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau I TA. 2017 di ruang rapat Suryadharma, Makoopsau I. (20/06).

Dalam penjelasannya Koopsau I yang diwakili oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Henri  Alfiandi yang membacakan sambutan tertulis Panglima Koopsau I, Marsda TNI Imran Baidirus. S.E menjelaskan             bahwa latihan kesiapsiagaan ini pada hakekatnya merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional satuan, agar dapat memenuhi tuntutan pembinaan kemampuan maupun penggunaan kemampuan kotama yang bertugas sebagai pemukul dan penindak setiap ancaman yang diprediksi terjadi di wilayah tanggung jawabnya, selain itu penyelenggaraan latihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan personel dan satuan-satuan jajaran, agar memiliki tingkat kemampuan atau profesionalitas yang tinggi guna menunjang tugas Pokok TNI.

Pangkoopsau I juga berharap agar seluruh unsur dapat saling berkordinasi dan bertukar informasi serta ide-ide baru dalam pengembangan latihan yang dimaksud, namun terlepas dari semua itu Pangkoopsau I tetap menekankan agar selalu mengutamakan Zero Accident di setiap pelaksanaan maupun perencanaan.   Dalam rapat tersebut juga akan membahas dan akan meninjau langsung lokasi Gladi Posko dan Lokasi Latihan.

Koopsau I Gelar Rapat Latihan Kesiapsiagaan Operasional

           

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Koopsau I Gelar Rapat Latihan Kesiapsiagaan Operasional