Berita

KOOPSAU I BENTUK POSKO DI LANUD PADANG

Dibaca: 6 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Koopsau I yang merupakan komando atas dari Lanud Padang membentuk posko bantuan untuk penanganan bencana alam gempabumi di sumbar yang bertempat di Baseops Lanud Padang, Selasa (7/10). Posko yang bertugas khusus membantu dan memperlancar operasional setiap penerbangan yang membawa bantuan untuk para korban bencana ini, dipimpin oleh Asren Koopsau I, Kol Pnb Agung Heru S beranggotakan sebanyak 14 personel.

 

Untuk mendukung pelaksanaan tugas dari posko Koopasau I ini, tim membawa beberapa peralatan komunikasi berupa satu unit mobil Komob yang berfungsi sebagai alat komunikasi Ground to Air dengan pesawat yang melaksanakan misi penerbangan, memasang repeater untuk memperlancar komunikasi markas (Ground to Ground) dengan jarak jangkau dari Lanud Padang sampai ke Bandara Internasional Minangkabau, selain itu juga memasang peralatan navigasi NDB (Non Directional Beacon) yang berfungsi untuk membantu navigasi penerbangan yang menuju Lanud Padang.

 

Dengan adanya keberadaan Posko Koopsau I di Lanud Padang ini sangat membantu kelancaran operasional penerbangan di Lanud Padang mengingat hingga saat ini begitu padat traffic penerbangan yang membawa bantuan ke Padang, baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Dimana selama ini penangan kedatangan setiap bantuan yang datang menggunakan pesawat terbang dikendalikan sepenuhnya oleh personel Lanud Padang.

Baca juga:  Kuker Kasau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel