Berita

KOOPSAU I Gandeng Citilink Gelar Bakti Sosial HUT KE-70 TNI

Dibaca: 6 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2015, Makoopsau I dan Lanud Halim Perdana Kusuma berkerjasama dengan Garuda Citylink, Jumat (2/10) menggelar acara bakti sosial. Acara yang digelar di Gedung Garda Lanud Halim Perdanakusuma ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti, donor darah, pengobatan massal, sunatan massal dan pembagian sembako.

Acara bakti sosial dihadiri oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, dan dihadiri President &CEO Citilink Indonesia Albert Burhan serta pejabat Makoopsau I maupun Lanud Halim Perdanakusuma.

Danlanud Halim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial bertujuan untuk membantu warga sekitar Lanud Halim Perdanakusuma dan Pondok Gede Jakarta Timur. Dijelaskannya, bakti sosial juga merupakan upaya dalam memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Danlanud menambahkan, tujuan bakti sosial sejalan dengan tema peringatan ke-70 HUT TNI, yang pada tahun 2015 ini mengangkat tema bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Baca juga:  Pembukaan Penawaran Program Bangfas Lanud El Tari

Sementara itu Koordinator bakti sosial Kolonel Sus Poltak Siagian menjelaskan dalam kegiatan bakti sosial HUT ke-70 TNI ini, berhasil dikumpulkan 139 kantong darah. Selain itu, 300 orang mendapat pelayanan kesehatan gratis, baik pemeriksaan gigi, kulit ataupun pengobatan umum. Kolonel Sus Poltak Siagian menambahkan, 63 anak mengikuti sunatan massal dan sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Selain kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan ke-70 HUT TNI, Makoopsau I juga akan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1000 batang, yang terdiri dari pohon mangga, rambutan, durian, trembesi dan mahoni. Pelaksanaan penanaman akan dilaksanakan hari Minggu (4/10) di Makoopsau I

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel