Berita

Koopsau I Gelar Latihan Jalak Sakti 2012

Dibaca: 5 Oleh 28 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Suryadarma Makoopsau I, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito membuka Geladi Posko dalam rangka Latihan Puncak Jalak Sakti 2012 (26/6).

Latihan Puncak antar satuan Koopsau I dengan sandi ”Jalak Sakti 2012” ini, meliputi Geladi Posko dan Manuver Lapangan, Gladi posko dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 26 s.d tanggal 27 Juni 2012 yang bertempat di Makoopsau I dan satuan jajaran yang dijadikan sebagai Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) yang meliputi Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Atang Sanjaja Bogor, Lanud Pekanbaru, Lanud Supadio Pontianak dan Wing I Paskhas Jakarta. Sedangkan Manuver Lapangan akan dilaksanakan di AWR Buding Lanud Tanjung Pandan Bangkablitung mulai dari tanggal 1 s.d 3 Juli 2012.

Pelaksanaan Geladi mako ini bertujuan untuk menguji Rencana Operasi dan kesiapan operasi Koopsau I, beserta satuan jajarannya dalam sistem pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman, yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito dalam arahannya mengatakan bahwa latihan Jalak Sakti ini sangatlah penting bagi kita karena untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman yang terjadi, di wilayah tanggung jawab Koopsau I, yang diperkirakan sebagai daerah antara untuk menjangkau wilayah lainnya. Begitu juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran Koopsau I, serta untuk meningkatkan kemampuan Koopsau I dan Lanud-Lanud jajaran, serta unsur-unsurnya, dalam hubungan Komando dan Staf, terutama di dalam membuat perencanaan, dan pengendalian operasi.

Baca juga:  64 ORANG TERIMA ZAKAT FITRAH DARI WINGDIKUM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel