Berita

Koopsau I Gelar Rakernis

Dibaca: 6 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
Koopsau I Gelar Rakernis
#TNIAU 

Koopsau I sebagai salah satu Komando Utama Angkatan Udara, bercita-cita dan menginginkan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih profesional, disiplin dan bersih. Dalam kaitan tersebut, melalui tugas pokoknya, salah satunya adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara, yang dihadapkan pada keterbatasan anggaran dan sumber daya, maka tugas Koopsau I tidaklah ringan.

Keterbatasan anggaran dan sumber daya, tegas Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, bukan menjadi kendala akan tetapi justru menjadi satu tantangan untuk menjalankan tugas secara profesional, sehingga dapat mewujudkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Penegasan Pangkoopsau I tersebut disampaikan saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau I T.A. 2016 di Gedung Serba Guna Makoopsau I Jakarta, Kamis (21/1).

Rakernis Koopsau I TA. 2016 mengangkat tema “Melalui Rakernis Koopsau I TA. 2016 kita tingkatkan profesionalisme, disiplin dan bersih untuk bakti terbaik TNI Angkatan Udara bagi bangsa dan negara”. Tema tersebut menurut Pangkoopsau I menyiratkan bahwa seluruh anggota Koopsau I dituntut untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesional dalam kinerja, meningkatkan kebersihan, solid dan selalu menjalin kerja sama serta memiliki jiwa yang militan serta berpegang teguh kepada kedisiplinan prajurit yang loyal kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Hadiri Penutupan Ramadhan Fair 1439 H

Rakernis Koopsau I dihadiri 25 pejabat Makoopsau I dan 41 pejabat di jajaran Koopsau I. Ke 41 pejabat tersebut terdiri dari 19 Komandan Lanud, 7 Liaisson Officer Kodam, 11 Komandan Skadron Udara, 3 Komandan Skatek serta pejabat terkait.

Pada kesempatan yang sama diselenggarakan juga Rakor Pia Ardhya Garini Koopsau I yang diikuti oleh para Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Lanud jajaran beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel