Berita

Koopsau I Gelar Rakernis

Dibaca: 6 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Koopsau I sebagai salah satu Komando Utama Angkatan Udara, bercita-cita dan menginginkan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Dalam kaitan tersebut, melalui tugas pokoknya, salah satunya adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara, yang dihadapkan pada keterbatasan anggaran dan sumber daya, maka tugas Koopsau I tidaklah ringan.

Keterbatasan anggaran dan sumber daya, tegas Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, bukan menjadi kendala akan tetapi justru menjadi satu tantangan untuk menjalankan tugas secara profesional, dalam menciptakan kondisi kesiapan operasional yang optimal.

Penegasan Pangkoopsau I tersebut disampaikan saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau I T.A. 2015 di Gedung Serba Guna Makoopsau I Jakarta, Senin (9/2).

Rakernis Koopsau I TA. 2015 mengangkat tema “Melalui Rakernis Koopsau I TA. 2015 kita tingkatkan iman dan taqwa, profesionalitas, soliditas dan jiwa militansi guna mendukung tugas TNI AU dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”. Tema tersebut menurut Pangkoopsau I menyiratkan bahwa seluruh anggota Koopsau I dituntut untuk lebih meningkatkan keimanannya dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesional dalam kinerja dan selalu menjalin kerja sama serta memiliki jiwa yang militan serta berpegang teguh kepada kedisiplinan prajurit yang loyal kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Kasau kunjungi Lanud Padang

Dalam forum Rakernis, jelas Pangkoopsau I, para peserta dapat mengemukakan berbagai persoalan yang menggambarkan kondisi nyata yang terjadi di kesatuannya. Di samping itu, Rakernis juga dapat menjadi sarana untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah terlaksana.

“Dari hasil evaluasi, baik berupa keberhasilan, kekurangan maupun kelemahan dapat diskusikan agar menjadi pemahaman bersama dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan tugas mendatang, sehingga kita dapat lebih mengoptimalkan kerjasama pada fungsi dan tugas Koopsau I. Begitu pula kendala dan kekurangan yang terjadi dapat dieliminir sehingga tercapai hasil yang memuaskan,” terang Pakoopsau I.

Terkait dengan pelaksanaan tugas Koopsau I, Pangkoopsau I berharap agar seluruh komandan di jajaran Koopsau I untuk senantiasa memberikan dukungan terbaik, sehingga nantinya Koopsau I dapat menyelesaikan tugas yang diembannya sesuai dengan apa yang telah digariskan pimpinan, untuk menuju perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik.

Sementara itu Asren Koopsau I Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, M. Si (Han) selaku Ketua Pelaksana Rakernis Koopsau I TA. 2015 menjelaskan, Rakernis Koopsau I dihadiri 17 pejabat Makoopsau I dan 43 pejabat di jajaran Koopsau I. Ke 43 pejabat tersebut terdiri dari 19 Komandan Lanud, 7 Liaisson Officer Kodam, 2 Komandan Wing, 3 Komandan Skatek serta 12 Komandan Skadron Udara.

Baca juga:  4 Pesawat Tempur Hawk 100/200 Datang Ke Lanud Sim Banda Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel