Berita

KOOPSAU I JUARA UMUM POR ANTAR KOTAMA AU DI JAKARTA

Dibaca: 5 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tim olahraga dari Komando Operasi I Angkatan Udara (Koopsau I) meraih Juara Umum dalam pertandingan olahraga (POR) antar Kotama AU di Jakarta dan antar satuan kerja Markas Besar Angkatan Udara, dalam rangka Hari Angkatan Udara dan Hari ke-60 Koperasi tahun 2007, yang dimulai sejak tanggal 16 Maret sampai 11 Juli 2007. Penyerahan piala bergilir Kepala Staf Angkatan Udara dan piala tetap juara umum serta hadiah berupa uang diserahkan langsung oleh Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno kepada para pemenang pada apel pagi di lapangan apel Mabesau Cilangkap, Jakarta, Rabu (22/8).

 

Kasau menilai even perlombaan ini sangat penting artinya bagi pembinaan satuan, karena yang diperlombakan tidak hanya terbatas pada beberapa cabang olahraga saja, tetapi juga pengucapan dasar negara Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri. Perlombaan itu kata Kasau, disamping akan memperoleh pengalaman bagaimana mengucapkan yang benar, juga para prajurit dan PNS TNI AU yang berlaga dapat kembali meresapi kandungan dalam kode etik tersebut, serta selanjutnya dapat menggunakannya menjadi landasan moral tugas pengabdian. Disamping itu juga diperlombakan peraturan baris-berbaris, yang menjadi identitas disiplin prajurit.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN WARA BANDUNG DI MAKORPASKHASAU

 

Hasil keseluruhan perlombaan, Koopsau I keluar sebagai juara umum I, Kodikau juara umum II, Kohanudnas juara umum III, serta Denma Mabesau juara harapan. Koopsau I meraih; tiga juara I, masing-masing dari juara I pengucapan Panca Prasetya Korpri – Bola Basket- Cross Country, tiga juara II dari Tenis lapangan -Menembak- Bulutangkis Ganda Campuran, tiga juara III dari Menembak Perorangan -Tenis meja ganda putra-Tenis meja ganda campuran.

 

Menurut Lettu Kes Capta Prijono, keberhasilan Koopsau I meraih gelar Juara Umum, merupakan refleksi dari kesadaran warga Koopsau I dalam melaksanakan olahraga bersama. “Sangat bangga dan senang dapat membawa Tim koopsau 1 meraih Juara Umum. Ini merupakan hasil keringat seluruh anggota yang giat melaksanakan olahraga bersama, kompak dan kekeluargaan”, katanya kepada Penerangan Koopsau I.***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel